fbpx
20 C
Hong Kong
5 Maret 2021

Warga Hong Kong Demo di Hari Pertama 2014

- Advertisement -

warga hk demoDDHK News, Hong Kong — Ribuan warga Hong Kong berunjuk rasa di hari pertama tahun 2014 di Victoria Park, Rabu (1/1). Mereka menyampaikan kekhawatiran terhadap masa depan reformasi politik di Hong Kong.

“Demokrasi akan menang,” ujar seorang pengunjuk rasa, sambil membentangkan spanduk yang dibawanya, dan bernyanyi slogan-slogan melawan pemerintah kota.

Demonstrasi ini terjadi kurang dari satu bulan setelah dimulainya sebuah konsultasi publik pada sistem pemilu masa depan Hongkong.

“Karena kita adalah warga negara Hongkong, kita harus memilih,” ujar Sharon Tang, seorang demonstran lainnya.

Ia menambahkan, penduduk bekas koloni Inggris itu memiliki kecerdasan yang cukup untuk memilih pemimpin masa depan mereka.

Pengunjuk rasa lainnya membawa spanduk bertuliskan, “perubahan tidak datang jika tidak diperjuangkan.” Ia mengusung sebuah poster Chief Executive kota Hong Kong, Leung Chun – Ying dengan gambar sebuah telur menempel di kepalanya.

Pihak penyelenggara mengatakan, lebih dari 50.000 orang diperkirakan ambil bagian dalam aksi demonstrasi Tahun Baru Pro-demokrasi ini.

Demonstran itu ditujukan untuk memberitahu pemerintah Hong Kong dan partai Komunis China yang berkuasa bahwa masyarakat Hong Kong meinginkan demokrasi yang nyata.

Warga Hong Kong menikmati hak dan kebebasan yang tidak ditemui di China meskipun kembali ke kekuasaan China tahun 1997. Hong Kong memiliki pemerintah sendiri dan sistem hukum di bawah status semi- otonom, dan Beijing telah berjanji Hong Kong dapat memilih kepala eksekutif mereka sendiri di tahun 2017. (asiaone.com/voanews.com).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,471FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×