Struktur Organisasi

106

DEWAN DIREKSI DOMPET DHUAFA HONG KONG

Nasyith Majidi

Lahir di Karang Anyar, 10 April 1964. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada ini menjalankan beberapa jenis usaha dan menempati beberapa posisi strategis di sejumlah perusahaan, seperti Presiden Komisaris pada PT Waterfront Securities Indonesia—Pimpinan Millennium Investment yang berfokus pada usaha di bidang sumber daya alam dan start up.

Pendiri dan Komisaris BPR Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sebelumnya, Nasyith juga pernah menjabat sebagai Direktur ECONIT Advisory Group and Lautandhana Securities, sebuah perusahaan broker dan manajemen investasi. Dalam dunia sosial, Nasyith pernah memegang posisi Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan Sekretaris Jenderal Relawan Sosial Indonesia (IRSI). Sejak 2 Juli 2019, Nasyith resmi diangkat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Medya Putri

Lahir dan dibesarkan di daerah terpencil di Riau, tempat orang tuanya bekerja di perusahaan minyak. Nasib membawanya kuliah ke ibukota di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jurusan Akuntansi.

Sempat bekerja di perusahaan multinasional sebelum pindah ke Hong Kong bersama keluarganya. Di Hong Kong, Medya menyibukkan diri dengan aktivitas yang banyak berhubungan dengan Pekerja Migran Indonesia. Selain sharing tentang keagamaan dan bergabung dengan pengajian ibu-ibu Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Medya juga sempat menjadi anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) tahun 2019.

Saat ini aktif menjadi staf pengajar di sebuah Lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang pelatihan keuangan dan pemberdayaan diri untuk para pekerja migran di Hong Kong. Medya percaya, dengan memberikan kesempatan belajarlah kita bisa mengubah nasib menjadi lebih baik.

Menjadi salah satu anggota Board of Directors dari sebuah Lembaga swadaya masyarakat ternama dan berkembang baik seperti Dompet Dhuafa Hong Kong adalah suatu kehormatan dan kesempatan yang baik bagi Medya untuk bisa lebih memanfaatkan waktu dan pikirannya menjadi lebih berharga.

Abdul Razak

Lahir di Jakarta, 1 Juli 1978. Lulus dari Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah, Jakarta, ini membangun karier di dunia jurnalisme.

Sempat berkarya di dua media di Indonesia selama 6 tahun, takdir membawanya untuk berkarier ke Hong Kong, sejak 7 Maret 2011. Di Negeri Beton, dia sempat bekerja di dua media berbahasa Indonesia yang cukup populer di kalangan pekerja migran Indonesia.

Dunia aktivisme dan sosial yang pernah digelutinya di Tanah Air sejak menjadi mahasiswa serta latar belakangnya sebagai santri mendapatkan tempat yang baik untuk dikembangkan saat berkarier di Hong Kong. Selain menjadi jurnalis, Razak juga banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan dakwah, sosial, serta advokasi pekerja migran Indonesia di Hong Kong dan Macau. Dia tercatat pernah menjadi Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Hong Kong, serta pendiri dan anggota Board of Directors Hajj Foundation.

Razak juga tercatat sebagai anggota Pengawas Pemilu Luar Negeri (Panwaslu) Hong Kong pada Pemilu 2014. Sedangkan pada Pemilu 2019, dia dipercaya untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Di Hong Kong, Razak juga pernah bekerja di The Islamic Union of Hong Kong sebagai pekerja dakwah. Selain, juga pernah bekerja di International Social Service (ISS) Hong Kong Branch.

Saat ini Razak menjabat Direktur Operasional Multi Media Jakarta, sebuah institusi bisnis yang didirikannya sejak tahun 2012, yang berbasis di Jakarta dan Hong Kong.

GENERAL MANAGER

Muhammad Imam Baihaqi

Lahir di Pekalongan, 17 Oktober 1986. Lulusan Teknik Kimia Universitas Diponegoro ini pernah mengikuti program Management Trainee di Tjiwi Kimia Sinarmas Pulp and Paper di Mojokerto selama 6 bulan pada tahun 2010.

Kecintaannya pada dunia sosial membawanya untuk berkarier di Dompet Dhuafa, sejak awal tahun 2011. Berawal sebagai Staf Program Sosial dan Staf Fundraising, Imam juga sempat dipercaya sebagai Koordinator Mitra Pengelola Zakat se Jawa.

Ketekunan dan loyalitasnya membawa Imam dipercaya menjadi Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten (2013-2014) dan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah (2014-2018). Sejak 2018, Imam menjabat sebagai Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Hong Kong.

CORPORATE SECRETARY

Marathon Corporate Services Limited

Marathon Corporate Services Limited (“Perusahaan”) adalah Trust and Company Services Provider (“TCSP”) berlisensi yang terdaftar di Hong Kong (Nomor Lisensi: TC006228) sejak Februari 2019.

Perusahaan aktif di bawah pendaftaran ini, memberikan layanan trust (fidusia) dan layanan kesekretariatan perusahaan seperti pembentukan perusahaan, pendaftaran, dan pengarsipan yang sedang berjalan di bawah Ordninansi Perusahaan atas nama klien kami.

Di Hong Kong, sejak 2018 trust atau penyedia layanan perusahaan harus memiliki lisensi di bawah Anti-Money Laundering and Counter-Terrorist Financing Ordinance (Cap. 615) (“AMLO”).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here