fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

MT Cabang Taipo Adakan Dakwah Lapangan ke Waterfron Park

- Advertisement -

Majelis Taklim (MT) Cabang Taipo Hong Kong yang biasa mengadakan pengajian di Mushola Al Fattah Taipo dan di jembatan Taipo Cungsam, kali mengadakan dakwah lapangan ke Waterfron Park Taipo, Minggu (1/1). Acara berupa tausiyah bersama Ust. Boy Mareta dari Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) dan dimeriahkan oleh grup rebana dan senandung shalawat dari jamaah MT Al Fattah Taipo dan Shatin.

Acara pembukaa dengan hiburan grub rebana, yang dilanjutkan dengan istigotsah yang dipimpin oleh Ibu Nurhayati, lalu shalat Duhur berjamaah dan istirahat. Jam 2.30 Acara dilanjutkan dengan senandung shalawat yang dilanjutkan acara inti tausiyah oleh Ust. Boy Mareta. “Semoga Nabi Muhammad SAW selalu menjadi idola kita, bukan band-band yang saat ini terkenal atau artis-artis yang terkenal,” ujar Ust. Boy mengawali tausiyahnya.

Dikatakannya, di awal tahun ini banyak orang yang bermegah-megahan dan bersenang-senang. Allah tidak menyukai perbuatan sia-sia. “Maka sebaiknya kita bermusahabah dan refleksi diri kita. Untuk apa kita dilahirkan di dunia ini, apa fungsi manusia, dosa apa yang pernah kita lakukan, dan cita-cita apa yang belum terwujud tahun kemarin.”

Ia juga menjelaskan, manusia terbagi tiga bagian, yaitu manusia sebagai mukarom –makhluk yang dimuliakan Allah dan diciptakan dengan kesempurnaan, manusia sebagai mukalaf –makluk yang ditugaskan untuk beribadah dan merawat makhluk lain di sekitarnya, peduli lingkungan dengan kesempurnaan yang dimiliki, dan manusia sebagai mu’jazi –manusia yg mendapatkan balasan dengan yang diperbuatnya. “Ketika berbuat baik, sebesar buah dzarah pun, Allah akan membalasnya dengann lebih besar, dan sebaik-baiknya apa yang kita lakukan pasti Allah menggantinya dengan pahala,” terangnya.

Ia berharap BMI HK dengan ilmu yang didapat di HK sampai di tanah air diamalkan, mengubah bangsa kita yang sedang terpuruk. “Dengan apa yang saya sampaikan menjadi sinar putih untuk menyinari di kampungnya, agar kita menjadi sebuah almukarom, al-mukalaf, dan mu’jazi,” pesannya.

Menurut salah satu pengurus, acara dakwah lapangan ini selain berdakwah di luar juga sambil menikmati pemandangan yang Allah ciptakan, sekitar taman dan laut untuk refresing. “Biar ‘gak jenuh, karena kami biasa beraktivitas di Mushola Al Fattah Taipo dan di jembatan.” (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong melonggarkan jumlah orang yang diizinkan dalam pertemuan kelompok atau kumpul-kumpul di tempat umum dari dua menjadi empat. Kebijakan terbaru...
Baru 2 Orang Indonesia “Paperan” di Hong Kong Diterima sebagai Pengungsi

Baru 2 Orang Indonesia “Paperan” di Hong Kong Diterima sebagai Pengungsi

DDHK.ORG -- Sejak tahun 2018, terdapat lebih dari 10 ribu pencari suaka di Hong Kong. Dari jumlah itu, hanya 279 orang saja yang berhasil...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×