fbpx
17.8 C
Hong Kong
4 Maret 2021

’Hukum Islam Berlaku di Sebagian Amerika’

- Advertisement -

Kandidat Senator asal Nevada Amerika dari Partai Republik, Sharron Elaine Angle, mengatakan, negara perlu mengatasi “situasi teroris militan” yang telah memungkinkan hukum Islam berlaku di beberapa kota Amerika.

Ia mengemukakan hal itu di depan para pendukungnya di kota wisata Nevada, Mesquite, minggu lalu, setelah ditanya tentang kemungkinan umat Islam mengambil alih negara.

Dalam rekaman aksi pawai yang dirilis The Associated Press dari Mesquite Local News, seorang pria terdengar bertanya kepada Angle: “Saya dengar tentang kaum Muslim ingin mengambil alih Amerika Serikat… di acara TV semalam. Saya melihat mereka mengambil alih sebuah kota di Michigan dan penduduk kota ingin mereka keluar. Jadi, saya ingin mendengar pendapat Anda tentang itu”.

Angle menjawab, “Kita sedang berbicara tentang situasi teroris militan yang harus diatasi dan kami telah menangani hal itu.”

“Pendapat saya ini, pertama-tama, Dearborn, Michigan, dan Frankford, Texas berada di tanah Amerika, dan di bawah hukum konstitusional.  Bukan hukum Syariah. Dan saya tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi di Amerika Serikat,” katanya.

“Menurut saya ada sesuatu yang secara fundamental salah dengan membiarkan sistem hukum asing bisa berlaku dalam setiap situasi kota atau pemerintah di Amerika Serikat.”

Dearborn, Michigan, memiliki komunitas Muslim yang berkembang. Tidak jelas mengapa Angle menyebutkan Frankford, Texas, sebuah kota yang dianeksasi ke Dallas sekitar 1975.

Menanggapi pertanyaan yang sama, ia juga membandingkan serangan teroris 11 September dengan Holocaust Nazi. Ia juga menentang rencana pembangunan pusat komunitas Islam di dekat ground zero.

Juru bicara Council on American–Islamic Relations (CAIR) Ibrahim Hooper mengatakan, komentar Angle adalah contoh “kefanatikan kacau”. “Hal ini cukup jelas bahwa ia salah paham tentang Islam dan umat Islam, tapi dia sangat membingungkan.”

”Muslim Amerika adalah warga negara seperti orang lain. Mereka bebas mempraktekkan iman mereka. Entah mengapa Angle berpikir bahwa Islam akan mengambil alih negara.”

Walikota Dearborn, Jack O’Reilly, menyebut komentar Angle “memalukan.” Ia mengatakan, kelompok Angle menyebarkan berita bahwa pinggiran Detroit diperintah oleh hukum Islam, setelah anggota kelompok anti-Islam ditangkap di sebuah festival budaya Arab bulan Juni.

Angle, seorang Baptis Selatan, menyebut dirinya seorang politikus berbasis agama. Dia menentang aborsi dalam segala situasi dan tidak percaya Konstitusi mewajibkan pemisahan gereja dan negara. (Mel/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×