fbpx
11.7 C
Hong Kong
19 Januari 2021

Empat dari 10 Warga Prancis dan Jerman Anggap Muslim sebagai Ancaman

- Advertisement -

DDHK News — Karena salah paham tentang Islam dan kaum Muslim, empat dari 10 orang Prancis dan Jerman menganggap kaum Muslim yang tinggal di negara mereka sebagai “ancaman”. Menurut jajak pendapat yang dipublikasikan surat kabar Prancis, Le Monde, 42% orang Prancis dan 40% warga Jerman yang disurvei IFOP mengatakan, mereka menganggap kehadiran komunitas Muslim di negara mereka sebagai “ancaman” bagi identitas nasional mereka.

Temuan penelitian menunjukkan, warga Prancis dan Jerman “mengaitkan imigrasi dengan keamanan atau imigrasi dengan pengangguran, untuk menghubungkan Islam dengan ancaman terhadap identitas,” kata Jerome Fourquet dari IFOP, dikutip oleh Le Monde.

Survei dilakukan pada awal Desember 2010. Sebanyak 68% di Prancis dan 75% di Jerman mengatakan, mereka menganggap Muslim “tidak terintegrasi dengan baik dalam masyarakat”.

Sebanyak 18% responden mengatakan, kaum Muslim tidak terintegrasi di Prancis dan 15% di Jerman menyalahkan “rasisme dan kurangnya keterbukaan oleh orang-orang Prancis dan Jerman tertentu.”

Prancis memiliki penduduk Muslim terbesar di Eropa, diperkirakan sekitar enam juta, sebagian besar berasal dari koloni di Afrika utara. Negara ini juga telah mengesahkan undang-undang yang melarang cadar di tempat-tempat umum.

Jerman menerima sejumlah besar pekerja migran, kebanyakan dari Turki, sejak tahun 1960-an. Pemerintah federal Jerman memperkirakan, penduduk Muslim saat ini mencapai 4,3 juta. (Mel/AFP/Times of Malta).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Mohon maaf saya mengganggu aktivitas Ustadz. Mohon pencerahannya soal wudlu. Bagaimana cara kita membantu orang yang lagi sakit dan sudah tidak bisa lagi bergerak....
Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Pak saya mau tanya. Kenapa hidup saya banyak sekali cobaannya? Apakah karena banyaknya dosa yang sudah saya lakukan? Mulai dari masalah keluarga, sampai saya...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,818FansSuka
483PengikutMengikuti
215PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×