fbpx
16.6 C
Hong Kong
28 Januari 2021

Shelter Iqro DDHK Refreshing ke Bunga Emas Wanchai

- Advertisement -

Warga Shelter Iqro Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) melakukan acara refreshing ke Bunga Emas Wan Chai, Hong Kong, Rabu (25/1). Menurut General Manajer DDHK, Ustadz Ahmad Fauzi Qosim, program sehat jasmani rohani pesantren Shelter Iqro’ DDHK itu merupakan program reguler yang sudah berjalan, belajar mengaji, diperkuat dengan pemahaman tafsir. “Pagi dengan program bidadari fajar shalat Subuh berjamaah dan malamnya kita perkuat dengan bidadari malam dengan shalat isya berjamaah dan dzikir,” jelasnya.

Pada dasarnya ujian yang Allah Swt berikan itu mungkin menyangkut masa lalu dan faktor ibadah. “Alhamdulilah, tadi pagi Ust. Abu Saddan (Sarwo Edi) mengajari mereka tentang Thibun Nabawi dan ruqiyah, biar mereka paham bahwa Thibun Nabawi sangat bermanfaat.”

“Kita mempunyai program refresing karena selama ini teman-teman Shelter Iqro’ disibukkan dengan permasalahan mereka, terus mereka kalau tidak ada kegiatan tidak hanya tidur, juga piket, tapi juga pemberdayaan mereka. Kita coba karena mereka banyak masalah, mempengaruhi perilaku mereka dalam berteman, kadang ‘gak akur, ribut, berselisih faham, kehilangan barang, kehilangan kepercayaan, maka kita berusaha menyatukan mereka seperti saudara, pos pesantren, kayak pesantren.”

Harapan ke depan, kata Ust. Fauzi, shelter iqro bisa bisa bermanfaat dengan diberikan pembelajaran, belajar bahasa Kantonis di Migrant Institute, juga pemberdayaan fundrising di kevolunteeran. “Kita coba memotivasi mereka untuk saling mengeratkan, untuk mempererat hubungan dengan sahabat shelter, kebersamaan,” paparnya.

Sebanyak 25 warga Shelter Iqro ikut dalam refresing dari jam 9.30 sampai 12.30. Mereka berangkat dengan berjalan kaki menuju ke tempat tujuan –Bunga Emas Wanchai.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Berikan Layanan Medis dan Distribusikan Logistik di Lokasi Banjir Kalsel

Ust. Triyono Hari Kuncoro memberikan motivasi untuk memperkuat hubungan di antara mereka dan mengajak mereka untuk berolahraga senam sehat dan permainan yang mengajak peserta untuk melatih kekonsentrasian dan ketangkasan game seven boom, angin bertiup, seperti kompetisi saling berebut tempat. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

DDHK.ORG -- Singkong sering dicap sebagai makanan 'ndeso' karena umum digunakan masyarakat pedesaan sebagai makanan pokok dan kudapan. Di berbagai restoran China dan Thailand...
Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

DDHK.ORG -- Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
231PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×