fbpx
16.6 C
Hong Kong
28 Januari 2021

Pemerintah Tak Terima Dikatakan Berbohong

- Advertisement -

Pemerintah menolak dikatakan telah melakukan kebohongan. Pemerintah tak pernah berbohong kepada rakyat tentang prestasi yang telah dicapai. “Pemerintah tidak pernah berbohong,” kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dalam jumpa pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/1).

Menurut Djoko, editorial sebuah media cetak menyebutkan pemerintah sudah terlalu banyak melakukan kebohongan kepada rakyat. Djoko menyebutkan, editorial juga menyerukan ajakan kepada rakyat untuk memerangi kebohongan itu. Editorial itu dibuat berdasarkan pernyataan sejumlah tokoh yang menyebut tentang kebohongan pemerintah.

Namun, Djoko tidak menanggapi tudingan tokoh-tokoh tersebut, tapi lebih memilih menanggapi editorial media massa. Djoko menegaskan, pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak memiliki niat sedikitpun untuk berbohong kepada rakyat. Semua daftar prestasi pemerintah, katanya, disampaikan berdasar data dari lembaga resmi.

Djoko menegaskan, pemerintah juga dengan terbuka dan jujur menyampaikan beberapa program yang belum tercapai. Djoko mengatakan pemerintah lebih bisa menerima jika dianggap belum berhasil dalam melaksanakan program kerja di beberapa bidang. “Tapi kalau pemerintah berbohong, saya kira ini terlalu jauh,” katanya.

Dia menyatakan, pemerintah selalu membuka ruang diskusi jika ada pihak-pihak tertentu yang memiliki data tandingan yang tidak sama dengan data yang dimiliki pemerintah. Djoko berharap semua pihak menggunakan forum diskusi dalam menyatakan pendapat, bukan menuding pemerintah berbohong.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa juga menegaskan, semua fakta yang disampaikan pemerintah selalu berdasarkan data yang terukur. Data itu adalah data resmi yang dikeluarkan oleh lembaga kredibel seperti Badan Pusat Statistik. (ANTARA/Liputan6).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

5 Manfaat Makan Singkong untuk Kesehatan

DDHK.ORG -- Singkong sering dicap sebagai makanan 'ndeso' karena umum digunakan masyarakat pedesaan sebagai makanan pokok dan kudapan. Di berbagai restoran China dan Thailand...
Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

Listyo Sigit Prabowo Jabat Kapolri

DDHK.ORG -- Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,371FansSuka
483PengikutMengikuti
231PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×