fbpx
11.7 C
Hong Kong
19 Januari 2021

Jamaah Sabtu Shatin: Mencari Ilmu Ibarat Minum Jamu

- Advertisement -

Orang yang mencari ilmu itu ibarat orang yang minum jamu. Walaupun terasa pahit, namun harus tetap ditelan. Jamu di sini adalah obat bagi orang-orang yang jiwanya sakit karena kurangnya siraman ruhani .

“Mungkin ada orang yang merasa sakit hati, merasa tersinggung, dengan kata-kata ustadz dalam sebuah pengajian, tapi itulah yang disebut jamu, walaupun pahit harus ditelan,” kata Ustadz Muhammad Nata dari Adz-Dzikra Jakarta pada acara yang diselenggarakan jamaah Sabtu Shatin BMI Hong Kong, bekerja sama dengan TST Sabtu, Nihayatus Zain, Nurmuslimah, Al-Amin, dan PNS pada Rabu (25/1) di Shatin Park.

Biarpun cuaca hujan dan udara sangat dingin mencapai 5 derajat, tapi jamaah tetap semangat untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz. Sebelum Ustadz Nata menyampaikan tausiyah, Ustadz Asmari (Qori Nasional) dari Jakarta melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan suaranya yang begitu indah.

Dijelaskannya, cara penyampaian bagi mereka yang sedang sakit jiwanya, agar tidak merasa tersinggung, adalah dengan kata-kata yang  menggunakan dalil Al-Quran, agar dia memahaminya dan tidak merasa sakit hati karena memang Allah yang mengatakanya.

Selain itu, Ust. Nata juga menjelaskan ciri-ciri istri sholehah. Menurut para ustadz Salafus Shaleh, ciri-ciri itu antara lain menundukkan pandangan di depan suami dengan penuh hormat, diam mendengarkan kata suami ketika suami sedang menyampaikan sesuatu, istri akan berkata-kata setelah suami selesei, selalu bersolek diri buat suami atau mempercantik diri ketika sedang bersama suami, berdiri ketika melihat suami datang ataupun suami hendak pergi.

BACA JUGA:  Senin, Pusat Manajemen Bencana DD Terjunkan 7 Tim ke Lokasi Pencarian Korban Sriwijaya Air

“Dengan kata lain menyambut suami dengan mesra dan melepas dengann penuh rasa cinta. Istri yang demikian itu akan membuat jatuhnya rahmat dari Allah Swt untuknya,” imbuhnya. Acara dihadiri sekitar 500 orang. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

Cara Bantu Orang Sakit berwudlu

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Mohon maaf saya mengganggu aktivitas Ustadz. Mohon pencerahannya soal wudlu. Bagaimana cara kita membantu orang yang lagi sakit dan sudah tidak bisa lagi bergerak....
Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

Hidup Saya Banyak Sekali Cobaannya

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Pak saya mau tanya. Kenapa hidup saya banyak sekali cobaannya? Apakah karena banyaknya dosa yang sudah saya lakukan? Mulai dari masalah keluarga, sampai saya...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,817FansSuka
483PengikutMengikuti
215PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×