Tips Kesehatan

Waspada! Hong Kong didera cuaca dingin hingga 4 hari berturut-turut

HONG KONG – Peringatan “Cuaca Dingin” telah dikeluarkan oleh Observatorium Hong Kong pada jam 8.30 malam hari ini, Rabu (4/12/2019). Cuaca dingin diperkirakan akan mendera Hong Kong Mulai malam mini hingga hari Ahad (8/12/2019), atau 4 hari berturut-turut.

“Suhu udara akan turun secara signifikan sepanjang hari besok dan akan mencapai ke suhu minimum, sekitar 12 derajat, besok malam di daerah perkotaan. Untuk daerah New Territories, suhu akan lebih rendah (lebih dingin) beberapa derajat,” demikian bunyi pengumuman di website resmi Observatorium Hong Kong.

Warga Hong Kong disarankan untuk mengenakan pakaian hangat dan memastikan ventilasi dalam ruangan memadai. Disarankan juga, untuk menghindari paparan angin musim dingin yang berkepanjangan demi terhindar mengalami kedinginan dan berefek ke kesehatan yang buruk.

Observatorium juga mengingatkan, “Pastikan pemanas aman sebelum digunakan, dan letakkan jauh dari objek-objek yang mudah terbakar. Jangan menyalakan api di dalam ruangan sebagai sarana untuk tetap hangat.”.

“Harap pastikan bahwa ada banyak udara segar di kamar Anda ketika Anda menggunakan pemanas air gas tipe lama,” tulis Observatorium.

[DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

×