BeritaHong Kong

Gunakan sumber alternatif, pasokan listrik di New Teritories West sudah pulih

DDHK.ORG — Aliran listrik ke semua rumah tangga yang sebelumnya terkena pemadaman besar besaran di wilayah New Territories West telah dipulihkan. Klaim tersebut disampaikan perusahaan listrik CLP Power Hong Kong, Rabu, 22 Juni 2022.

Pemulihan ini terjadi lebih cepat dari prediksi awal yang sebelumnya disampaikan CLP yang menyatakan bahwa mereka mungkin perlu 2 hari untuk memulihkan energi ke sekitar 20.000 rumah di Tin Shui Wai. Pemadaman listrik besar-besaran di New Territories West sendiri sebelumnya terjadi sebagai dampak dari kebakaran yang menghancurkan jembatan kabel transmisi di Yuen Long.

Percepatan pemulihan aliran listrik ini, Direktur Senior CLP, Eric Cheung, karena pihaknya memasok listrik dari sumber alternatif sejak sekitar jam 8 pagi. Eric mengingatkan, pasokan listrik di daerah itu mungkin tetap tidak stabil selama beberapa hari.

“Keamanan pasokan listrik kami sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pengaturan pasokan normal. Jadi jika mereka bisa sedikit menghemat energi, itu bisa membantu kami dalam menjaga pasokan listrik kepada mereka sebelum kami bisa memulihkan pasokan di daerah ini sepenuhnya,” ujar Eric. [Sumber: RTHK] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×