Info DD

Disneyland Amerika Izinkan Karyawannya Berjilbab

Disneyland Amerika mengizinkan seorang karyawan muslimnya yang bekerja di Orange County Park, Noor Abdallah, mengenakan jilbab yang dirancang khusus. Sebelumnya, pihak Disney melarangnya mengenakan jilbab. Kabar itu dikemukakan Dewan Hubungan Amerika-Islam (Council on American-Islamic Relations, (CAIR), Senin (27/9).

Semula Noor Abdallah (22 tahun) diberitahu bahwa ia tidak bisa memakai jilbab saat bekerja sebagai perencana liburan di loket tiket Disneyland Resort Esplanade. Namun Noor bersikerad dan menolak untuk mengambil pekerjaan lain.

Menurut jurubicara Disneyland, Suzi Brown, manajemen Orange County Park akhirnya melakukan kompromi agar Noor mengenakan jilbab khusus. Noor mengenakan jilbab biru di kepalanya dengan sebuah baret sejak awal bulan ini.

“Walt Disney Parks dan Resorts memiliki sejarah panjang tentang mengakomodasi berbagai permintaan pekerja dari semua agama –dengan lebih dari 200 akomodasi dibuat selama tiga tahun terakhir dan hal ini tidak berbeda,” kata Brown seperti dikutip Star Tribune (27/9).

Brown mengatakan, kasus ini terpisah dari kasus lain yang juga menimpa pekerja Muslim bernama Imane Boudial yang menolak kostum ‘khusus’ yang menutup kepalanya dengan topi dan tetap mengajukan keluhan diskriminasi ke federal. (Mel/ddhongkong.org)

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×