fbpx
19.3 C
Hong Kong
22 Januari 2021

Pertemuan Rutin Triwulan: Buktikan Bahwa Islam Itu Indah

- Advertisement -

Jadilah orang yang bermanfaat bagi sesama dan buktikan bahwa Islam itu indah kepada majikan dengan menganggap rumahnya adalah rumah kita juga. Demikian dikatakan oleh General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Ustadz Ahmad Fauzi Qosim ketika mengisi tausiyah di acara Pertemuan Rutin Triwulan empat organisasi Islam BMI Hong Kong — Majelis Al-Ikhlas Mujahidah Hang Hau, Al-Fadillah TST, Al-Hikmah, dan Majelis Muslimah Mei Foo (M3)– di Taman Oning Hang Hau, Ahad (15/1).

Dijelaskannya, ciri-ciri orang rumah yang dirahmati oleh Allah Swt adalah rumah yang sering didatangi malaikat. “Bila ada yang bertamu, pasti orang itu akan merasakan kesejukanya karena penghuni rumahnya selalu menghiasi rumahnya dengan shalat, dzikir, dan selalu melakukan kebaikan,” katanya.

Ust. Fauzi juga mengajak BMI HK selalu berbakiti kepada orang tua, meski mereka telah tiada, tetapi tetap mendoakanya, seperti sabda Rasulullah Saw, “Jangan jadikan rumahmu seperti kuburan, maka hiasilah rumahmu dengan doa, dzikir, dan shalat, serta senantiasa berbuat kebaikan.”

Dijelaskannya, rumah yang tidak dirahmati Allah adalah rumah yang bila salah satu anggota keluarganya durhaka kepada orang tuanya, tidak pernah sholat dan dzikir.

Dalam acara tersebut seluruh jamaah (BMI HK) juga bershalawat  dan muhasabah (intropeksi diri). Mereka berharap segala masalah yang dihadapi oleh teman-teman, baik di Hong Kong maupun di tanah air, diberi kemudahan oleh Allah Swt.

“Kita semua berharap teman-teman BMI tetap istiqomah, meski dalam pemimpin kepengurusan suatu majelis pemimpinya berganti-ganti,” katanya.

BACA JUGA:  Lewat Majelis Mitra Dakwah, DDHK Berikan Bantuan ke Masjid di Blitar dan Magetan

Selain mendengarkan tausiyah, jamaah juga dihibur dengan lagu-lagu hadroh, shalawatan, dan shalat berjamaah. Ada sekitar 300 orang BMI HK yang hadir dalam acara tersebut. Cuaca hujan tidak mengurangi kekhusyuan jamaah. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Zakat Profesi atau Penghasilan

Zakat Profesi atau Penghasilan

Pengertian Zakat profesi adalah zakat harta yang dihasilkan oleh usaha manusia dengan mengandalkan kemampuan intelektual, keahlian dan tenaganya. Ada tiga macam pekerjaan yang dapat dikategorikan dalam...
Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

DDHK.ORG -- Selain berbagai bencana alam di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang yang beritanya sudah tersebar luas, bencana alam berupa banjir juga melanda...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,894FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×