fbpx
11.7 C
Hong Kong
19 Januari 2021

MT Al-Hidayah Peringati Maulid Nabi dan Lantik Pengurus Baru

- Advertisement -

Majelis Taklim (MT) Al-Hidayah BMI Hong Kong mengadakan acara peringatan Maulid Nabi dan pelantikan pengurus baru di depan Perpustakaan Victoria Park, Causeway Bay, Hong Kong, Ahad (29/1). General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Ustadz Ahmad Fauzi Qosim tampil sebagai penceramah dan membahas pentingnya menuntut ilmu.

“Mencari ilmu, tholabul ‘ilmi, dapat dilakukan di mana pun kita berada, untuk mengharap ridho dan cinta Allah Swt. Perbuatan ini akan menyampaikan seseorang kepada surga,” katanya.

Ust. Fauzi juga menjelaskan pentingnya ta’aruf (kenalan) karena siapa yang tak kenal maka ia tak sayang. “Saling menebarkan salam akan menimbulkan dan memperkuat rasa cinta di antara Muslim. Bahkan, terhadap orang meninggal pun kita harus mengucap salam,”paparnya.

MT Al-hidayah 9 tahun lalu dengan 50 anggota aktif setiap minggunya. Kegiatannya meliputi belajar iqro, mengaji, di’ba Barzanji, rebana, menjahit, dan lain-lain.

Jamaah tampak antusias dan semangat dalam acara pelantikan kepengurusan baru yang berlangsung khidmat dengan penyerahan sertifikat oleh Ust. Fauzi.

Ketua pengurus lama, Hani Wahyuni, berpesan agar jamaah MT Al-Hidayah ikhlas dalam bertugas, amanah, istiqomah, saling mendukung, dan saling membantu agar program yang ada lebih maju dari sebelumnya, lebih baik, dan berkembang.

“Alhamdulillah senang karena di sini, di tengah keterbatasan, masih bisa meluangkan waktu libur untuk menuntut ilmu. Tidak hanya ilmu yang bertambah, tapi juga teman, hari libur menjadi bermanfaat,” kata Ketua MT Al-Hidayah yang baru, Sharsy Tyas.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat, saling menjaga kerukunan, saling dukung agar ke depannya tambah maju dengan program-program barunya dan bisa menguatkan iman takwa kepada Allah Swt,” paparnya. (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

BACA JUGA:  Senin, Pusat Manajemen Bencana DD Terjunkan 7 Tim ke Lokasi Pencarian Korban Sriwijaya Air

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Dirikan Yacipta, Pak Chandra Edukasi Pekerja Migran Indonesia Melek Wirausaha

Dirikan Yacipta, Pak Chandra Edukasi Pekerja Migran Indonesia Melek Wirausaha

DDHK.ORG -- Wahyudi Chandra, pemilik usaha kirim uang di Hong Kong, Chandra Remittance, mendirikan lembaga sosial yang diberi nama Yayasan Cipta Kasih Damai Sejahtera...
Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan Diperberat Menjadi HK$5,000

Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan Diperberat Menjadi HK$5,000

DDHK.ORG -- Pemerintah Hong Kong, Jumat, 4 Desember 2020, mengumumkan bahwa hukuman denda langsung bagi pelanggar aturan pencegahan dan pengendalian penyakit diperberat, dari HK$2,000...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,818FansSuka
483PengikutMengikuti
215PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×