Info DD

Masjid Adelaide Australia Gelar Open House

Masjid Adelaide, Australia, menggelar open house perdana akhir pekan ini.  “Alhamdulillah, open house ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Australia untuk bersosialisasi dengan Muslim. Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan tentang gaya hidup dan budaya Islam,” ungkap Bendahara Masyarakat Islam Australia Selatan, Zreika Ahmed, seperti dikutip adelaidenow.com.au (27/1).

Ahmed mengatakan, Muslim Adelaide akan bahagia menyambut masyarakat Australia yang berkenan hadir. Ia pun optimistis open house ini akan memberikan sumbangsih dalam membangun rasa saling pengertian dan harmoni dalam masyarakat.

“Open house ini juga memberikan kesempatan kepada komunitas Muslim untuk memperkenalkan masjid baru kepada publik, selanjutnya melalui tur keliling masjid akan dipaparkan bagaimana pentingnya bagunan ini dan praktik keagamaan yang berlangsung,” kata dia.

Dalam acara open house ini, pengunjung akan diberikan hidangan barberque secara gratis, hiburan dan paket tur informasi tentang Islam. Selanjutnya, ada sesi khusus diskusi  bersama Syech Yehya Safi dari New South Wales dan Mufti Abu Muhammad Ibrahim.

“Kami sadar, telah terjadi propaganda negatif terhadap Islam dan komunitas Muslim. Hanya ini yang dapat kami lakukan, yakni membuka pintu masjid selebar-lebarnya kepada masyarakat Australia,” kata dia. (Adelaide Now/Republika).*

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×