fbpx
17.8 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Luruskan Persepsi tentang Jilbab, Muslimah Amerika Luncurkan “Hijab Project”

- Advertisement -

hijab 1DDHK News, Amerika — Untuk meluruskan kesalahpahaman tentang jilbab, seorang remaja Muslim Amerika Serikat meluncurkan sebuah proyek eksperimen sosial “Hijab Project”. Perempuan Muslim dan non-Muslim diundang untuk mencoba jilbab di tempat umum dan berbagi pengalaman mereka.

“Hijab Project adalah sebuah eksperimen sosial,” kata Amara Majeed, pendiri proyek, di situs The Hijab Project.

“Cobalah Anda memakai jilbab  ke sekolah, mal, atau tempat umum lainnya, dan mengamati reaksi orang-orang terhadap Anda. Apakah Anda dilihat secara berbeda?”

Majeed, 16 tahun, memulai proyeknya dalam upaya menjembatani kesenjangan antara Islam dan agama lain dan menyampaikan pesan kesopanan di balik jilbab.

“Sebuah jembatan pemahaman perlu dibangun antara Muslim dan non-Muslim,” tulisnya.

Proyek ini mengajak kalangan perempuan untuk berbagi pengalaman mereka dengan jilbab di website The Hijab Project. “Sering kali, orang berpikir bahwa wanita Muslim dipaksa mengenakan jilbab oleh kerabat laki-laki. Dalam Islam, semuanya didasarkan pada niat, “tulis Majeed.

Diluncurkan Desember lalu, menurut Majeed, proyek ini telah mencapai kemajuan global, mencapai ratusan perempuan di seluruh dunia.

Berpartisipasi dalam eksperimen sosial, seorang siswa sekolah Kristen mengatakan, mengenakan jilbab membuatnya merasa dilindungi dan membuatnya memiliki persepsi yang berbeda tentang Islam.

“Awalnya, saya agak tidak nyaman mengenakan jilbab. Jilbab saya terlalu ketat dan tepi penglihatan saya tertutup,” kata sang gadis yang memposting fotonya yang berjilbab tanpa nama.

“Tapi seperti minggu terus, mengenakan jilbab memberikan rasa perlindungan serta kehangatan,” tambahnya.

Berbagi pengalamannya sebagai seorang wanita berjilbab, seorang pengunjung berusia 20-tahun mengatakan: “Mutiara paling berharga ditemukan di bawah laut, tersembunyi. Emas jauh di dalam pertambangan… Hal-hal terbaik itu tersembunyi, maka lindungi diri Anda sendiri,” tambahnya.

Banyak pengunjung lain berbagi pengalamannya tentang suka-duka berjilbab. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×