Liburan Panjang Pertama Hong Kong Sejak Pencabutan Pembatasan Covid, Apa yang Harus Dilakukan?

DDHK.ORG – Liburan panjang pertama Hong Kong sejak pencabutan pembatasan Covid membuat masyarakat antusias. Lalu apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari SCMP, akhir pekan Paskah yang dimulai pada hari Jumat menandai liburan panjang pertama di Hong Kong sejak pencabutan semua pembatasan terkait pandemi Covid-19.

Tanpa batasan, ada banyak kegiatan di seluruh kota untuk dinikmati selama liburan, dengan beberapa acara kembali untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

The Post menjelaskan apa yang harus dilakukan dan bagaimana berkeliling di Hong Kong antara 7 dan 10 April.

  1. Cari Tahu Ramalan Cuaca?

Cuaca kelabu selama sepekan terakhir diperkirakan akan meluas hingga Jumat, dengan kemungkinan hujan di awal hari dan suhu tertinggi 24 derajat Celcius (75 derajat Fahrenheit).

Cuaca diperkirakan akan membaik selama akhir pekan. Mulai hari Sabtu, akan ada interval cerah sepanjang hari, dan pada Senin sebagian besar akan cerah. Suhu diperkirakan berkisar antara 19 dan 24 derajat selama tiga hari.

  1. Apa Cara Terbaik untuk Berkeliling Kota?

Bagi yang ingin liburan dengan menjelajahi kota dengan kereta api akan membayar lebih sedikit akhir pekan ini. MTR Corporation mengadakan Hari Terima Kasih pada tanggal 8 dan 9 April. Penumpang MTR Corp, termasuk di light rail dan busnya, yang membayar dengan kartu Octopus dengan nilai tersimpan dapat menikmati potongan harga hingga 50 persen.

Kesepakatan itu tidak berlaku untuk tiket kelas satu di jalur East Rail yang beroperasi antara Lo Wu/Lok Ma Chau dan Hung Hom atau Airport Express yang menghubungkan Central dan Bandara Internasional Hong Kong.

  1. Apa yang Bisa Dinikmati Anak-anak?

Ada beberapa acara bertema Paskah untuk anak-anak selama liburan akhir pekan ini. Di Kwun Tong Promenade pada hari Sabtu, ada kegiatan berburu telur untuk anak usia 6 bulan sampai 4 tahun. Anak-anak akan diberikan perlengkapan berburu telur dan kostum kelinci, dan juga akan ada tarian, yoga, dan aktivitas lainnya dengan biaya tambahan. Acara ini membutuhkan pendaftaran sebelumnya.

Untuk pelayaran di Pelabuhan Victoria, kapal jung Cina Aqua Luna mengadakan Pelayaran Bajak Laut dan Putri Duyung edisi Paskah khusus selama akhir pekan. Di atas semua aktivitas paket yang biasa, anak-anak juga akan mendapatkan kesempatan untuk menghias keranjang Paskah dan mencari telur serta hadiah lainnya di seberang perahu.

Dalam hal pilihan dalam ruangan, Plaza Hollywood di Diamond Hill akan mengadakan karnaval untuk anak-anak dengan mengubah ruang seluas 8.000 kaki persegi di dalam pusat perbelanjaan menjadi taman bermain, yang dipenuhi dengan kastil dan lubang bola.

  1. Berbelanja sampai Lelah?

Sejumlah pusat perbelanjaan di kota saat ini memiliki instalasi dan acara penjualan bertema Paskah dan musim semi yang sedang berlangsung untuk menarik pembeli.

Promo A Spring into Joy oleh Citygate Outlets di Tung Chung dimulai minggu ini, dengan penjualan hingga 90 persen pada merek gaya hidup dan kecantikan tertentu seperti Adidas dan cdf Beauty. Anggota program keanggotaan pusat, Club CG, yang membelanjakan hingga HK$2.000 dalam satu transaksi bisa mendapatkan kupon tunai senilai HK$200.

Platform belanja online juga membuat penawaran bertema. Lee Gardens mengadakan promo Discover the Elegance of Spring di Hy! platform daring. Berlangsung hingga 16 April, pembeli akan menghemat HK$100 untuk pembelian tertentu lebih dari HK$1.000, dan HK$250 jika membelanjakan lebih dari $2.000.

  1. Aktivitas di Kota?

Untuk pertama kalinya sejak 2019 di kota ada festival Songkran pada 9 April. Perayaan tahun baru Thailand akan berlangsung di Stadion Sepak Bola Carpenter Road di Kota Kowloon, dengan kegiatan seperti pertunjukan tari, kompetisi Muay Thai, dan percikan air yang terkenal.

Makanan dan produk lainnya juga akan tersedia untuk dijual. D2Place di Lai Chi Kok juga menyelenggarakan acara festival Songkran dari sekarang hingga 10 April, dengan banyak kegiatan termasuk pijat ala Thailand, meramal, adu air, dan pasar pop-up berorientasi hewan peliharaan.

Selain Songkran, warga juga bisa menikmati acara Tai Kwun In Bloom yang berlangsung hingga 10 April. Lapangan pawai bekas kantor polisi pusat menjadi tuan rumah pameran, lokakarya, dan produk bertema botani dari merek lokal.

Museum Istana juga memamerkan sejumlah artefak baru yang baru tiba, lima di antaranya dianggap sebagai harta nasional kelas satu. Sebagian besar bisa dilihat di pameran “From Dawn to Dusk: Life in the Forbidden City” di galeri dua.

  1. Aktivitas Luar Ruangan?

Jalur pendakian Hong Kong yang terkenal adalah pilihan saat cuaca membaik selama akhir pekan. Dari Mount High West di sekitar Victoria Peak hingga Dragon’s Back, ada beberapa jalur untuk semua level skill.

Ada juga lebih dari 41 tempat perkemahan khusus yang tersebar di seluruh Hong Kong yang dapat dinikmati keluarga. Sementara Perkemahan Twisk yang dapat dipesan terjual habis hingga Mei, ada banyak tempat lain seperti Lau Shui Heung dan Chung Pui yang tidak memerlukan reservasi.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi yang bisa dilakukan selama libur Panjang setelah pencabutan pembatasan Covid-19. Ada ide lain? [DDHK News]