KantonisKesehatanMigran

Bahasa Kantonis Sehari-hari untuk Tempat Tidur

DDHK.ORG –¬†Tempat tidur adalah tempat bersantai dan beristirahat, melepas penat dan lelah setelah seharian beraktivitas. KenyamananKenyamanan Kerja di Hong Kong Terusik tempat ini haruslah dijaga dan dirawat untuk menjaga kesehatan.

Nah, berikut ini adalah nama-nama perlengkapan yang kerap ditemui di kamar dalam bahasa Kantonis. Disimak yuk.

Bantal : Cam Dau
Boneka : Kung cai
Cermin : Keng
Jam Beker : Nao / Lao Cung
Jendela : Joeng / Jiongmun
Guling : Bou Cam / Lam Cam
Hanger / gantungan baju : Yi Ka
Kamar Tidur : Kanfong
Kasur : Jhong yuk
Laci : Kwai Dong
Lemari : Yi Kwai
Meja : Doi
Meja Rias : Fa Cong Doi
Meja Tulis : Syu Doi
Pintu : Mun
Remote control : Yiu Hung Hei
Sarung Bantal : Cam Dau Toi
Sprei : Jhong Tan
Selimut : Bei / Min Bei
Televisi : Tin Si

Fungsi Tempat Tidur

Sekadar tahu, selain sebagai tempat untuk tidur, sebuah kamar juga punya banyak fungsi lain. Secara garis besar, sebuah kamar tidur memiliki peran sebagai relaksasi. Tujuan akhir dari relaksasi adalah kesehatan. Karena saat istirahat itulah kondisi tubuh dipulihkan.

Karena perannya ini, sebuah kamar tidur harus dibuat sehat. Pencahayaan yang cukup dan pengudaraan yang baikm menjadi kuncinya.

Fungsi relaksasi juga menjadikan sebuah kamar tidur, wajib dibuat nyaman. Fungsi ini menuntut sebuah kamar tidur memiliki perabot khasnya, yaitu sebuah ranjang dan kasur, yang membuat tidur menjadi lebih nyaman. Karpet, sofa, dan bantal-bantal pun sering ditambahkan.

Nah itu tadi tentang perlengkapan yang ada di kamar atau tempat tidur dalam bahasa Kantonis. Semoga membantu ya. [DDHK News]

Baca juga:

×