fbpx
17.8 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Anggota Parlemen Inggris Berjuang Selamatkan Masjid

- Advertisement -

Seorang anggota parlemen Inggris asal Southampton, John Denham, berupaya menyelamatkan masjid pusat kota dari penutupan.  Denham mengatakan, penyelamatan itu penting agar Masjid Abu Bakar itu tetap terbuka, untuk melayani komunitas besar Muslim di kota tersebut.

Dukungan diberikan Denham setelah ada akabar masjid itu mendapatkan tagihan gas sebesar £10.000. Pemasok energi raksasa, British Gas, mengirimkan tagihan besar itu setelah menemukan telah undercharging terhadap masjid itu selama bertahun-tahun.

Bangunan masjid, di Jalan Argyle, saat ini memiliki meteran gaya lama, tetapi sejak tahun 2007, perusahaan gas telah melakukan pengisian seolah-olah itu meteran metrik baru. Denham mengatakan, British Gas harus dipaksa untuk membayar kesalahannya.

Berbicara setelah kunjungan Partai Buruh Southampton berkunjung ke masjid, Denham mengatakan: ” Itu sebenarnya kesalahan perusahaan gas, tapi masyarakat yang harus membayar uang begitu banyak.”

Komunitas Muslim, kata Denham, merupakan bagian integral dari kehidupan di Southampton. “Mereka banyak berjasa untuk kota ini dan bila ada sesuatu yang salah, kita harus berdiri di belakang mereka.”

Jika masjid terpaksa diutup, sekitar 1.400 Muslim yang shalat di sana setiap hari Jumat akan dibiarkan tanpa tempat ibadah.

Ketua masjid, Sharif Ahmed, mengatakan terima kasih kepada dukungan itu, terutama dari orang terhormat seperti seperti Denham. “Ini akan memiliki dampak yang besar bagi kami,” katanya. “Akan menjadi pukulan berat jika kami kehilangan masjid.”  (Mel/Dailyecho.co.uk/ddhongkong.org).*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,366FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×