BeritaInfo DD

Sudah Bisa Bikin Gamis, 21 Pekerja Migran di Hong Kong Terima Sertifikat Kelas Jahit

DDHK.ORG — Migrant Institute Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) memberikan sertifikat kelulusan kepada 21 pekerja migran Indonesia di Hong Kong peserta program Kelas Menjahit. Sertifikat diberikan pada 22 Agustus dan 12 September 2021 di kantor Migran Institute DDHK di Causeway Bay.

“Penyerahan sertifikat kami lakukan 2 kali untuk menghindari kerumunan dan karena mereka liburnya juga tidak bisa bersama-sama,” kata Naning, anggota Tim relawan DDHK koordinator program Kelas Menjahit.

Sebanyak 21 pekerja migran ini merupakan peserta Kelas Menjahit tingkat dasar angkatan ke-45. Mereka telah belajar menjahit selama 3 dan 4 bulan, dengan membayar biaya paket belajar sebesar HK$700.

Sebagian belajar tiap hari Ahad, sebanyak 12 pertemuan. Masing-masing pertemuan 2 jam.

Sebagian lainnya, belajar tiap 2 pekan sekali, sebanyak 8 pertemuan. Masing-masing pertemuan 3 jam.

“Tandanya mereka layak dinyatakan lulus, untuk kelas tingkat dasar ini, mereka dipastikan sudah bisa bikin gamis dengan model dasar,” ujar Naning.

Migrant Institute DDHK menyediakan 4 orang pengajar. Selain kelas tingkat dasar, juga tersedia kelas tingkat terampil dan kelas tingkat mahir.

“Sekarang sudah dibuka pendaftaran murid baru untuk angkatan ke-46. Unntuk mendaftar, bisa langsung datang ke kantor Migrant Institute DDHK dengan alamat di Haven Street, nomor 13-15A, lantai 4. Lokasinya, keluar dari Exit F1 MTR Causeway Bay, dekat gedung KJRI Hong Kong. Tepatnya, di atas kantor layanan pengiriman barang JPK,” kata Naning.

Untuk mendaftar, pekerja migran Indonesia di Hong Kong juga bisa menghubungi Naning di nomor 98555889. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×