fbpx
17.6 C
Hong Kong
8 Maret 2021

Suami Kirim Pesan WhatsApp Ini, Bagaimana Nasib Pernikahan Saya?

- Advertisement -

TANYA:

Assalamu’alaikum.

Ustadz, saya mau tanya tentang talak dan cerai. Pada tanggal 25 Desember 2020 kemarin suami mengunggah status video berjudul: “Rasulullah saw perintahkan agar para pria ceraikan wanita seperti ini!”.

Pada percakapan WhatsApp terakhir, tanggal 2 Januari 2021, suami menulis pesan seperti ini: “Mungkin lebih baik enggak usah pulang. Akupun sudah tidak rindu.”

“Coba kau ingat, apa perjuangan untukku? Belasan tahun kau merantau, yang katanya cari duit, yang kudapat penderitaan batin.”

Apakah kau pernah berpikir kebutuhanku? Terus terang, aku sangat kecewa. Istri cari duit seharusnya suami Bahagia, berkecukupan. Jujur, utangku banyak, tapi aku tidak berharap darimu. “

Aku pergi dari rumahmu karena aku bosen. Mungkin sampai kapanpun kau tak pernah menjadi istri yang baik. Sebab, belasan tahun tak kurasakan kenyamanan. Apa lagi kebahagiaan, jauh!”

Sejak tanggal 31 Desember 2020 suami tidak mau angkat telepon. Walaupun, uang yang saya transfer untuk biaya sekolah tetap dikasihkan ke puteri kami.

Kami menikah sudah 21 tahun.

Pada tanggal 26 Februari 2021 saya akan terbang pulang, tidak bekerja lagi di Hong Kong. Yang saya tanyakan, bagaimana halal-haramnya pernikahan kami? Lalu, saya pulang nanti ke rumah suami atau ke rumah orang tua saya?

Barakallah fikum atas jawabannya, Ustadz.

Terima kasih.

Salam,

Fulanah

JAWAB:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Terkait hal ini sebaiknya minta orang tua, sesepuh, atau tokoh lainnya untuk memediasi. Secara hukum, bisa juga via KUA (Kantor Urusan Agama) atau pengadilan agama. Untuk dimediasi, sebelm adanya penetapan secara hukum perundangan.

Jangan lupa, shalat istikharah juga, agar Allah menunjukkan pilihan atau jalan yang terbaik.

Demikian, wallaahu a’lam bish-showâb.

Salam!

Dijawab oleh: Ustadz H. Ahmad Fauzi Qosim.

#SahabatMigran ingin berkonsultasi seputar masalah agama Islam dan persoalan kehidupan? Yuk, sampaikan pertanyaannya melalui pesan WhatsApp ke nomor +852 52982419.[DDHK News]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Bolehkah Membaca Surat Al-Mulk saat Haid?

Bolehkah Membaca Surat Al-Mulk saat Haid?

TANYA: Assalamu'alaikum. Ustadz, Saat ini saya sedang berhalangan (tidak shalat karena haid). Bolehkah saya tetap membaca surah Al-Mulk sebelum tidur? Karena saya biasanya membaca surah itu...
Bolehkah Menyulam Ayat Al-Qur’an saat Haid?

Bolehkah Menyulam Ayat Al-Qur’an saat Haid?

TANYA: Assalamu'alaikum. Ustadz, Di waktu libur, teman saya diminta tolong kawannya bantuin nyulam kaligrafi ayat Al-Qur'an, tapi teman saya menolak dengan alasan sedang berhalangan (datang haid). Mengenai...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,474FansSuka
552PengikutMengikuti
272PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×