BeritaHong KongInfo DD

September, DDHK Terima Donasi HK$67,917

DDHK.ORG – Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Jumat (16/10/2020), mempublikasikan laporan kegiatan dakwah dan sosial kemanusiaan sepanjang bulan September 2020. Termasuk, laporan penerimaan donasi dari masyarakat dan penyalurannya dalam bentuk program bantuan dan santunan, serta pelaksanaan berbagai kegiatan.

“Berikut laporan DDHK untuk bulan September 2020. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para relawan, donatur, dan semua pihak. Semoga Allah memberikan balasan kebaikan dan pahala berlimpah, amin,” kata General Manager DDHK, M. Imam Baihaqi.

DDHK melaporkan, menerima pembayaran zakat sebesar HK$6,694 sepanjang September 2020. DDHK juga menerima titipan infak dari masyarakat sebesar HK$51,436, wakaf sebesar HK$7,237, dan dana kemanusiaan sebesar HK$2.550.

“Total, penerimaan donasi yang kami terima pada bulan September sebesar HK$67,917. Akumulasi penerimaan sepanjang bulan Januari-September 2020 menjadi HK$1,189,075,” ujar Imam Baihaqi.

Di bidang media, DDHK mempublikasikan berita dan informasi seputar wabah Covid-19, kegiatan dakwah, aktivitas lembaga, dan informasi terkini di Indonesia, Hong Kong, dan Macau. Sebanyak 48 berita dan artikel dipublikasikan melalui website ddhk.org. Sedangkan di media sosial, DDHK melakukan 126 postingan Facebook page, 24 postingan di Instagram, dan 13 video di Youtube channel.

Bantuan dan Santunan

Di bidang sosial, sepanjang September DDHK melakukan sekali kunjungan penjara, yaitu ke Lo Wu Correctional Institution, menjenguk 9 warga Indonesia yang ditahan di penjara tersebut. DDHK juga memberikan layanan shelter kepada lima pekerja migran Indonesia yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, DDHK memberikan pendampingan dan membantu kepulangan seorang pekerja migran Indonesia yang sakit dan overstay ke Tanah Air.

DDHK juga memberikan bantuan satu unit laptop ke shelter Majelis Taklim Indonesia di Macau (Matim) untuk kebutuhan pelatihan belajar komputer pekerja migran Indonesia di negeri bekas jajahan Portugis itu. Selain itu, DDHK juga memberikan bantuan satu unit genset ke sebuah yayasan di Banjarnegara, Jawa Tengah, melalui program bantuan yang disalurkan melalui majelis taklim mitra dakwah DDHK.

“Terkait program santunan melalui majelis mitra dakwah, juga disalurkan santunan ke panti asuhan di Purwodadi, Jawa Tengah, dan bantuan kesehatan ke Ngawi, Jawa Timur,” ujar Imam.

Pelatihan dan Tausiyah Jalan Terus

Meskipun Covid-19 terus mewabah, kegiatan pelatihan dan dakwah lewat pemberian tausiyah yang dilakukan DDHK jalan terus. Yaitu, pemberian tausiyah online harian melalui grup WhatsApp dan Facebook page, Pelatihan Rukiyah Mandiri, dan Klinik Alquran tiap Ahad pagi.

Kegiatan dakwah dan Pendidikan lain yang tetap jalan, yaitu Kajian Online tiap Ahad siang, kajian untuk Ibu-ibu ekspatriat tiap Selasa siang, kajian untuk bapak-bapak ekspatriat tiap Jumat malam, dan TPQ Anak-anak tiap Kamis, Jumat, dan Sabtu. “DDHK juga menyediakan layanan konsultasi online lewat WhatsApp,” kata Imam Baihaqi.

“Saat ini, kami juga tetap melaksanakan kelas pembelajaran online Sekolah Paket A dan Paket B tiap hari Ahad. Bersama Kelas Menjahit, kami masih membuka pendaftaran murid baru,” ujar Imam. [DDHK News]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×