ArtikelProfil Ustadz

Profil Ustadzah: Nur Hamidah

DDHK.ORG — Ustadzah Nur Hamidah menjalani pendidikan sarjananya di luar negeri. Ia mendapatkan gelar Lc setelah menyelesaikan kuliah S1 di Al-Azhar University, Kairo, Mesir. Sedangkan pendidikan pascasarjana dilakoninya di dalam negeri. Gelar M.Ag. diraih ibu dengan 3 anak ini dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jakarta. Sementara Pendidikan S3 dijalaninya di Institut Ilmu Qur’an (IIQ) Jakarta.

Sejak tahun 1997, ustadzah kelahiran Jakarta, 13 Februari 1975, ini aktif menjadi narasumber di berbagai kajian keislaman di majelis taklim dan perkantoran. Sejak tahun 2000 Ustadzah Nur Hamidah menyandang status sebagai dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alqudwah, Depok, Jawa Barat.

Istri dari Moh. Dodi Bintoro, SE ini juga tercatat sebagai salah seorang konsultan di Syariah Consultant Centre Indonesia sejak 2015. Selain, menjabat di Departemen Dakwah PP Salimah sejak 2005.

Ustadzah Nur Hamidah cukup aktif menulis buku. Beberapa karya tulisnya, di antaranya, Tafsir Tematik Surat Yasin (2007), Dzikir dan Doa dalam Al-Qur’an (2010), Tafsir Surat An-Nisa (2015), dan 1001 Kisah Cahaya Bumi Anbiya (2001). [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×