BeritaInfo DD

Peringati HUT RI, Bustanul Ulum Gelar Istighotsah hingga Lomba Balap Sarung

DDHK.ORG — Meskipun jauh dari Tanah Air, majelis Bustanul Ulum tidak mau ketinggalan untuk urusan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Salah satu mitra dakwah Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) menggelar peringatan HUT RI ke-76 di Butterfly Beach, Tuen Mun, pada hari Ahad, 29 Agustus 2021 silam.

“Acara diisi dengan kegiatan istighotsah dan lomba-lomba tradisional khas Indonesia,” kata Badriyah Becce, anggota Tim Volunteer DDHK yang turut hadir di acara tersebut.

Pada acara yang dibingkai dalam kegiatan outbond dan tafakur alam itu Ketua Majelis Bustanul Ulum, Shofia Yusuf, memimpin istighotsah. Sebanyak 29 jemaah tampak khusyuk melakukan muhasabah diri dan merenungi semesta. Semua dilakukan dalam rangka ekspresi rasa syukur kepada Allah Ta’ala atas nikmat kemerdekaan yang ditakdirkan untuk bangsa Indonesia.

Sedangkan Badriyah sendiri, yang hadir mewakili DDHK, memberikan sambutan dan nasihat agama.

Usai istighotsah, acara dilanjutkan dengan penyelenggaraan lomba-lomba. Di antaranya, cerdas cermat, pengumpulan bendera, balap sarung, balap balon, dan tarik tambang. “Acaranya sangat seru dan sangat membahagiakan mereka. Yang paling bikin seru adalah lomba cerdas cermat dan lomba balap sarung,” ujar Badriyah.

Sebagai penutup, digelar acara yang tidak kalah serunnya. Yaitu, bertukar hadiah. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×