BeritaMacau

Pemerintahan Tolak Skenario Lockdown Total Makau

DDHK.ORG – Chief Executive atau Kepala Pemerintahan Macau, Ho Iat Seng, menolak skenario lockdown total penduduk. Dia optimistis situasi pandemi yang belakangan mengalami lonjakan drastis dapat segera ditangani.

Kepala Pemerintahan Macau juga membenarkan langkah-langkah yang diumumkan pada hari Kamis, 23 Juni 2022, tentang penutupan semua tempat hiburan, olahraga, dan kesejahteraan pada pukul 17.00. Ini, bersama dengan mandat untuk menangguhkan penyediaan layanan kepada publik dari semua restoran, tempat minum, dan tempat makan untuk konsumsi makanan dan minuman di dalam ruang masing-masing, bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus.

Di saat yang sama, Ho Iat Seng meminta masyarakat tidak panik menghadapi wabah Covid-19 yang saat ini mendera. Dia manegaskan, pasokan kebutuhan pokok terjamin.
“Jangan lari ke supermarket, jangan panik,” ujarnya.

Ho Iat Seng juga mengimbau masyarakat Macau tidak perlu panik atau takut dengan penyakit ini. Kepala Pemerintahan mengingatkan, dari 110 pasien yang saat ini terkonfirmasi positif, sebagian besar asimptomatik dan non simptomatik, tidak ada kasus dalam kondisi serius. [Sumber: TDM] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×