BeritaInfo DD

Pasar Tsuen Wan Dibuka Lagi, Majelis Hidayatullah Gelar Doa Bersama

Pasar Tsuen Wan Dibuka Lagi, Majelis Hidayatullah Gelar Doa Bersama

DDHK.ORG — Majelis Hidayatullah Tsuen Wan kembali menggelar kegiatan silaturahmi, pengajian, dan doa Bersama, pada hari Rabu, 4 November 2020 lalu. Hal itu dilakukan, setelah Tsuen Wan Market atau Pasar Tsuen Wan telah dibuka kembali setelah sempat ditutup sejak beberapa bulan lalu karena wabah Covid-19.

Seperti diketahui, Majelis Hidayatullah dan dua majelis lainnya, yaitu Roudlotul Jannah (RJ) Ahad dan RJ Sabtu menjadikan ruang terbuka di atap pasar sebagai tempat menggelar acara pengajian. Tempat itu juga menjadi salah satu lokasi favorit pekerja migran Indonesia untuk menghabiskan waktu di hari liburnya.

Sebanyak 13 jemaah menghadiri pengajian dan doa bersama tersebut. Mereka pun saling sapa, bertukar cerita, dan saling melepas rindu karena sejak aturan lebih ketat jaga jarak sosial yang sebelumnya diterapkan memaksa majelis menutup sementara kegiatan pengajian tatap muka. Terlebih, selama itu juga para jemaah tidak mendapatkan kesempatan berlibur bareng untuk menghindari potensi penularan Covid-19. Bahkan, sebagian lain tidak dibolehkan libur keluar rumah oleh majikannya.

“Kalau ketemu riungan begini dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki,” kata Bunda Wido, pekerja migran asal Jawa Timur yang menjadi pembimbing majelis Hidayatullah Tsuen Wan.

Gelar doa bersama

Doa bersama sendiri dilaksanakan dengan tujuan agar virus Corona segera hilang dan kegiatan pengajian bisa dilaksanakan seperti sedia kala. Doa bersama juga untuk mendoakan jemaah yang sedang mencari majikan baru agar mendapatkan bos yang baik, yang membolehkan berjilbab dan beribadah.

“Semoga semua hajat kita dikabulkan. Kita semua mendapatkan majikan yang baik, rejeki yang lancar,” kata Rima, jemaah asal Malang, Jawa Timur. [Nurhalimah/DDHK News]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×