Info DD

Mereka Mengatakan ‘Islam Bukan Agama’

Para penentang rencana pembangunan masjid di Murfreesboro, Tennessee, Amerika Serikat, selama dua hari terakhir berdalih di pengadilan bahwa Islam bukan agama. Selain itu, mereka juga menuding, para pemimpin masjid yang telah ada di kota, di lokasi yang berbeda, selama beberapa dekade mengajarkan jihad dan pengambilalihan hukum Syariah.

Tiga penentang rencana pengembangan Islamic Center Murfreesboro menggugat pemerintah kota. Mereka mengklaim pejabat kota melanggar hukum pertemuan terbuka ketika mereka menyetujui rencana pembangunan masjid tersebut.

Para pejabat menyangkal telah melanggar hukum. Tapi di pengadilan, kasus ini dengan cepat berubah menjadi perdebatan tentang Islam, bukan tentang undang-undang tentang pertemuan terbuka antara pemerintah kota dan warga.

“Apakah Anda sadar bahwa sejak hari pertama semua penggugat ingin tahu apakah ini lembaga keagamaan,” kata pengacara pihak penggugat, Joe Brandon Jr, kepada komisaris pemerintah daerah, Robert Peay, seperti dikutip Murfreesboro Post.

“Pemerintah Amerika Serikat mengakui Islam sebagai agama, bahkan mereka memiliki hak-hak konstitusional,” jawab Peay. “Saya ingin toleransi kembali kedalam masyarakat kita,” lanjut Peay.

“Apa hubungan toleransi dengan hukum Syariah? Apa toleransi yang Anda minta kepada penggugat?” tanya Brandon.

“Toleransi bagi orang-orang untuk menggunakan hak mereka untuk secara bebas mempraktekkan agama mereka di masyarakat kita sebagaimana dilindungi oleh Konstitusi Amerika Serikat,” jawab Peay.

Brandon terus bertanya sepanjang sidang. ”Apakah Anda melakukan apa saja untuk menentukan ini adalah tempat pertemuan agama?” tanyanya kepada direktur perencanaan kota, Doug Demosi.

”Pemerintah tidak bisa membuat hukum yang memberikan perlakuan istimewa ataupun membatasi kebebasan menjalankan agama,” jawab Demosi yang mengatakan kepada pengadilan bahwa ia tidak pernah mengunjungi  masjid.

”Sepertinya Anda tidak tahu apa itu masjid,” kata Brandon, menurut Daily News Journal .

Sidang akan dilanjutkan pada 20 Oktober. Para penggugat meminta perintah pengadilan untuk melarang pembangunan masjid atau Islamic Centre di Murfreesboro.

Brandon menuduh para pejabat menyembunyikan sesuatu dan berpendapat, menurut Daily News Journal, bahwa masjid yang akan didirikan itu akan lebih besar dari Super Wal-Mart.

Demosi mengoreksinya. Dijelaskan, luas Super Wal-Mart adalah 200.000 meter persegi sedangkan luas masjid hanya 42.000 meter persegi. (Mel/tpm/ddhongkong.org).*

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×