Info DD

Menteri Agama Buka Forum Zakat Dunia 2010

Menteri Agama Suryadharma Ali membuka konferensi internasional yang membahas masalah perzakatan dunia, World Zakat Forum (WZF) 2010, yang pertama di Yogyakarta, Rabu.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Suryadharma Ali didampingi oleh Ketua Forum Zakat (FOZ) Ahmad Juwaini, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) KH Didin Hafidhuddin, dan Direktur Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ), Nana Mintarti.

Dalam sambutannya, Suryadharma yang mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik kegiatan WZF yang digagas oleh beberapa lembaga amil zakat di Indonesia untuk membahas isu-isu yang beredar terkait masalah zakat.

“WZF dapat dijadikan ajang dialog antarlembaga zakat di seluruh dunia,” katanya.

Selain itu, Ketua Panitia Pengarah WZF 2010 KH Didin Hafidhuddin menyampaikan tujuan diadakannya WZF adalah untuk membangun silaturahmi antaramil zakat di dunia terkait mempersatukan visi dan saling berbagi pengalaman.

“Lahirnya forum itu adalah hasil dari beberapa pertemuan yang sudah cukup banyak diselenggarakan untuk melakukan kegiatan bersama dalam rangka peningkatan zakat,” ujar Didin.

Menurut dia, pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dari aspek ekonomi tidak akan berhasil tanpa melibatkan peran zakat di dalamnya.

Zakat, lanjutnya, merupakan sarana pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ANTARA News).*

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×