ArtikelKesehatan

Lakukan Ini Agar Tidak Terinfeksi Covid Berulang

DDHK.ORG — Di tengah mewabahnya Corona varian Omicron, banyak orang mengalami reinfeksi atau terinfeksi berulang setelah sempat positif dan sembuh. Bahkan, ada yang hingga 3 kali positif terinfeksi virus Corona.

Hal itu dialami baik oleh yang sudah divaksin lengkap, vaksin sekali, tau tidak pernah disuntik vaksin. Agar kita tidak terpapar corona lagi dan algi, Dokter spesialis penyakit dalam sekaligus Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi, Iris Rengganis, mengingatkan agar kita selalu memperketat protokol kesehatandan menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, ada enam hal yang bisa dilakukan agar tidak mengalami reinfeksi virus Corona, menurut Iris, sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Pertama, lengkapi vaksinasi. Meskipun vaksin tidak sepenuhnya melindungi Anda dari paparan Covid-19, tetapi vaksinasi dapat membantu meredam timbulnya gejala berat.

Kedua, jaga asupan makan. Sistem imun dalam tubuh harus diperbaiki setiap saat. Ini bisa kita lakukan dengan menjaga pola makan sekaligus menambah asupan makanan bernutrisi setiap saat. Makan sayur, buah, protein, karbohidrat yang seimbang.

Ketiga, kurangi konsumsi gula dan gorengan. Lebih baik konsumsi buah dan perbanyak minum air putih.

Keempat, tidur cukup. Sebab, kurang tidur dapat melemahkan imun tubuh.

Kelima, olahraga. Banyak bergerak bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kita bisa mulai rutin melakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan santai, atau senam di rumah.

Keenam, patuh protokol kesehatan. Jangan pernah abai meskipun kebanyakan orang yang mengalami reinfeksi mengalami gejala yang tidak berat, tetapi lebih baik menghindarinya dengan memperketat protokol kesehatan.

Jadi, jika Sahabat Migran di Hong Kong ada yang sedang dinyatakan positif Corona atau sudah sembuh dari Corona, pastikan melakukan enam kiat di atas agar tidak terinfeksi lagi. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×