fbpx
26.4 C
Hong Kong
23 Juni 2021

DDHK Luncurkan Kartu Anggota dengan Fungsi Octopus Card

- Advertisement -

DDHK.ORG — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), pada hari Selasa, 1 Juni 2021 lalu, secara resmi meluncurkan kartu anggota. Kerennya, kartu anggota ini memiliki fungsi Ocotpus Card.

“Anggota DDHK adalah warga negara Indonesia yang berdomisili di Hong Kong dan aktif berkontribusi serta mengikuti kegiatan-kegiatan DDHK,” kata General Manager DDHK, M. Imam Baihaqi.

Kartu anggota yang juga berfungsi sebagai Octopus Card ini bisa digunakan untuk pembayaran ongkos transportasi umum seperti bus, tram, kapal ferry, dan kereta MTR, berbelanja, serta pembayaran lain yang terdapat layanan Octopusnya. “Jadi, kartu ini sama persis seperti Octopus Card, hanya saja dengan desain khusus yan dibuat oleh DDHK,” ujar Imam.

Desain yang dibuat sengaja bernuansa Batik. Tujuannya, tegas Imam, untuk menghadirkan budaya asli Indonesia di Hong Kong. Selain, juga untuk mengobati rasa rindu para anggota dengan Indonesia.

Kenapa Octopus Card yang dipilih untuk kartu anggota DDHK? “Karena kita tahu, bisa dikatakan hampir semua orang yang tinggal di Hong Kong menggunakan Octopus Card untuk keperluan sehari-hari. Jadi insyaallah, ini akan sangat bermanfaat bagi anggota Dompet Dhuafa Hong Kong,” kata Imam Baihaqi.

Dengan adanya kartu ini, para anggota DDHK diharapkan akan semakin aktif untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan DDHK di hari liburnya. Sehingga, waktu libur yang ada bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Sangat Bermanfaat dan Indonesia Banget!

Pengadaan kartu ini mendapatkan apresiasi dari anggota DDHK. Puji, salah satu anggota Tim Volunteer DDHK, mengaku senang dengan adanya kartu anggota ini.

“Alhamdulillah, saya ikut senang. DDHK akan semakin dikenal dari sahabat satu ke sahabat yang lain. Misalnya, sahabat yang ikut kegiatan Klinik Al-Qur’an DDHK, bisa kasih lihat kartu anggotanya ke temannya. Itu bisa bikin mereka tambah berminat untuk bergabung di progam-program DDHK,” kata Puji.

Dia juga menegaskan, dengan fungsinya sebagai Octopus Card, kartu anggota DDHK ini sangatlah bermanfaat. Selain itu, bisa menjadi sarana syiar DDHK dengan segala programnya.

“Misalnya, kita pakai belanja di ParknShop. Waktu kita bayar, ada orang Hong Kong yang melihatnya dan ingin tau lebih jauh tentang DDHK, kita bisa mempromosikan program-program kebaikan DDHK,” ujar Puji.

Puji juga mengaku kagum dengan desain Batik yang ada di kartu anggota DDHK. “Wah, itu Indonesia banget!

Batik adalah salah satu ciri khas Indonesia. Pasti senang, jadi serasa di kampung halaman, di Jawa. Kalau dilihat warga Hong Kong, mungkin mereka juga akan tanya-tanya juga tentang Indonesia yang indah,” ujarnya.

Puji meyakini, keberadaan kartu anggota berdesain spesial ala Batik dan berfungsi sebagai Octopus Card ini bisa membuat para anggota DDHK lebih giat dan bangga mengikuti kegiatan-kegiatan DDHK. [DDHK News]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

Stay Connected

29,697FansSuka
580PengikutMengikuti
387PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×