fbpx
21.6 C
Hong Kong
16 April 2021

Jika Marah, Suami Selalu Berkata-kata Kasar

- Advertisement -

TANYA:

Assalamu’alaikum. Ustadz

Ustadz, bolehkah saya meminta pencerahan? Saya ada msalah dengan suami saya.

Saya punya suami, kalau marah selalu mengucapkan kata-kata yang tak baik, sekalipun itu masalah kecil. Sekarang ini kami sedang ada masalah. Suami marah kepada saya, dan bilang bahwa saya istri enggak berakhlak, menyalahi kodrat. Kata dia, percuma saya pakai jilbab, karena saya istri durhaka. Kalau marah kepada saya, dia selalu menyebut kata-kata seperti itu.

Yang saya tanyakan, akankah kata-katanya bisa berdampak ke saya? Karena surga istri adalah suaminya. Itu yang saya takutkan, Ustadz. Apa yang harus saya lakukan?

Terima kasih.

Salam,

Fulanah

JAWAB:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Dalam rumah tangga, ada hak dan kewajiban masing-masing pasangan, baik suami maupun istri. Dan syariat Islam mengajarkan cara memperlakukan masing-masing pasangan dengan ma’ruf (mu’asyarah bil ma’ruf), penuh kebaikan, contoh dan keteladanan, serta saling mengingatkan dan menasihati.

Sikap keras atau kasar pasangan, jangan dibalas dengan hal serupa. Harus ada yang menahan diri. Jangan lupa untuk saling mengapresiasi dengan mengucapkan terima kasih, meminta maaf kalau ada salah, dan sebagainya. Ajak komunikasi dalam situasi dan kondisi yang sama-sama sedang nyaman.

Terakhir, perbanyak doa dan saling mendoakan.

Demikian, wallaahu a’lam bish-showâb.

Salam!

[Dijawab oleh: Ustadz H. Ahmad Fauzi Qosim]

#SahabatMigran ingin berkonsultasi seputar masalah agama Islam dan persoalan kehidupan? Yuk, sampaikan pertanyaannya melalui pesan WhatsApp ke nomor +852 52982419.[DDHK News]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

296 KOMENTAR

Stay Connected

29,534FansSuka
580PengikutMengikuti
330PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×