fbpx
17.7 C
Hong Kong
4 Maret 2021

Israel Gunakan Burung sebagai Mata-Mata di Saudi

- Advertisement -

Pejabat satwa liar Israel membantah tuduhan Arab Saudi bahwa seekor burung hering yang dilengkapi dengan peralatan GPS adalah mata-mata Israel.

Laporan di media Arab Saudi menyebutkan, burung yang ditangkap di salah satu kawasan pedesaan negara itu bisa jadi merupakan salah satu bagian dari upaya spionase badan intelijen Israel, Mossad.

Kewaspadaan memang meningkat di Arab Saudi ketika burung yang dilengkapi dengan cincin nomor R65 itu mendarat di kota gurun pasir Hyaal.

Ketika dilihat lebih lanjut, ditemukan sebuah transmiter GPS -atau peralatan untuk mengetahui koordinat sebuah lokasi- di burung itu dengan tulisan ‘Milik Universitas Tel Aviv’ dalam bahasa Inggris.

Namun, Israel membantah keras dan mengungkapkan kekhawatiran nasib buruk yang akan diderita oleh burung hering itu, seperti dilaporkan wartawan BBC, Wyre Davies, dari Jerusalem.

Para peneliti di Universitas Tel Aviv menegaskan, burung itu sama sekali tidak bersalah dan selama setahun belakangan menghabiskan waktunya berkeliling di atas Galilea.

Peralatan GPS dipasang untuk survei tentang kebiasaan migrasi dan perkembangbiakan burung.

Bukan pertama kali Israel dituduh menggunakan hewan untuk tujuan-tujuan tersembunyi.

Bulan lalu –di tengah-tengah serangan ikan hiu di kawasan wisata Laut Merah di Mesir– seorang politisi lokal mengatakan, Israel sengaja melepas hiu untuk mensabotase indusri pariwisata Mesir. (BBC)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

Para Dai DD Harus Kedepankan Persaudaraan Penuh Kasih Sayang

DDHK.ORG -- Para dai Dompet Dhuafa (DD) diharapkan menggunakan pendekatan Islam yang rahmatan lil 'alamin, melakukan dakwah-dakwah transformatif, mengedepankan persaudaraan penuh kasih sayang, menjunjung...
Srikandi Laut Tanah Rencong

Srikandi Laut Tanah Rencong

Akademi Militer Kesultanan Aceh Darussalam sedang sibuk. Lapangan depan istana telah dihadiri ribuan warga Aceh. Mereka ingin menyaksikan peristiwa besar hari itu: wisuda lulusan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,468FansSuka
552PengikutMengikuti
263PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×