fbpx
13 C
Hong Kong
5 Desember 2020

Ini Jadwal Terbaru Penggantian HKID untuk Kelahiran 1957-1963 dan 1970-1976

- Advertisement -

Pemerintah Mengumumkan Penggantian HKID

DDHK.ORG – Pemerintah Hong Kong telah mengumumkan jadwal terbaru penggantian HKID (KTP Hong Kong) lama dengan Smart Identity Card (KTP baru) bagi seluruh penduduk Hong Kong kelahiran antara tahun 1957-1963 dan tahun 1970-1976. Jadwal juga berlaku untuk warga Indonesia pemegang HKID yang lahir di kisaran tahun-tahun tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui situs resmi khusus Pemerintah Hong Kong untuk pembuatan Smart Identity Card, smartid.gov.hk.

“Pemerintah Hong Kong mengumumkan bahwa sejak tanggal 7 September 2020 layanan di semua pusat Penggantian Smart Identity Card (“Replacement Centre”) telah beroperasi lagi secara penuh,” tulis Pemerintah Hong Kong.

Pemohon yang sebelumnya telah memiliki janji untuk penggantian KTP lama (HKID) ke Smart Identity Card tidak diharuskan membuat janji layanan lagi. Sedangkan untuk mempersingkat waktu tunggu layanan, para pemohon yang tidak memiliki janji diharuskan membuat janji terlebih dulu sebelum datang ke lokasi penggantian HKID, Replacement Centre.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Pemerintah Hong Kong merevisi jadwal pemanggilan untuk penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga atau pemegang HKID kelahiran tahun 1957 hingga 1963 dan 1970 hingga 1976. Jadwal baru tersebut berlaku mulai 11 September 2020.

Berikut ini Jadwal Terbaru Penggantian HKID

  • Kelahiran 1957, 1958, 1959: 16 November 2019 – 26 September 2020
  • Kelahiran 1960, 1961: 18 Februari – 26 September 2020
  • Kelahiran 1962, 1963: 28 Juli 2020 – 30 Januari 2021
  • Kelahiran 1970, 1971, 1972: 2 November 2020 – 30 April 2021
  • Kelahiran 1973, 1974, 1975, 1976: Periode aplikasi/permohonan yang diumumkan sebelumnya tidak lagi berlaku. Program panggilan yang relevan akan diumumkan secara terpisah.

“Anda dapat membuat janji layanan dan mengisi formulir di internet  https://www.gov.hk/en/residents/immigration/idcard/hkic/newicbooking.htm atau melalui Aplikasi Seluler Departemen Imigrasi https://www.immd.gov.hk/eng/mobile/index.html sebelum datang ke pusat penggantian Smart Identity Card, sehingga Anda dapat menghemat waktu antrian dan menikmati proses pendaftaran yang lebih cepat,” tulis Pemerintah Hong Kong.

BACA JUGA:  Ini Prosedur Jenguk Teman di Penjara Hong Kong
BACA JUGA:  3V, Kunci Sukses Jadi MC

Merespons hal itu, melalui Facebook page resminya, pada tanggal 5 September 2020 KJRI Hong Kong memberikan panduan bagi warga Indonesia yang ingin mengganti KTP lamanya ke KTP baru Hong Kong. KJRI mempublikasikan beberapa slide gambar untuk memandu proses membuat janji layanan secara online.

KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (1)
KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (2)
KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (3)
KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (4)
KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (5)
KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (6)
KJRI Hong Kong mempublikasikan informasi dan panduan penggantian KTP lama ke KTP baru bagi warga Indonesia di Hong Kong (7)

“Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.smartid.gov.hk atau ditanyakan di nomor 2824 6111,” tulis KJRI Hong Kong. [DDHK NEWS]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Kunci Sukses Jadi MC

3V, Kunci Sukses Jadi MC

DDHK.ORG -- Ketrampilan menjadi master of ceremony atau MC merupakan bagian dari public speaking, yaitu seni berbicara di depan umum. Untuk sukses menjadi MC,...
Cek imei di website kemenperin.go.id

Ini Cara Periksa dan Daftarkan IMEI HP Secara Online

DDHK.ORG -- Pekerja migran Indonesia di Hong Kong dan Macau sedang heboh soal isu pemeriksaan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) telepon genggam (HP)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,651FansSuka
412PengikutMengikuti
164PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

Bolehkah Istri Potong Rambut Tanpa Izin Suami?

Bolehkah Istri Potong Rambut Tanpa Izin Suami? Pertanyaan: Assalamu'alaikum, Ustadz. Boleh saya bertanya? Apakah jika mau potong rambut harus dengan seizin suami? Sedangkan posisi kami LDR (hubungan...

Ingin Segera Mulai Usaha, Terganjal Hitungan Hari Baik Versi Mertua

TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Pak Ustadz mohon maaf sebelumnya. Saya mau tanya, bagaimana baiknya. Saya kan berniat mau buka warung sembako pada akhir bulan depan. Semua alhamdulilah sudah...

Adab Bangun dari Tidur

DDHK.ORG -- Hendaklah engkau berusaha supaya dapat bangun dari tidur sebelum terbit fajar dan hendaklah zikrullah yang mendahului segala sesuatu, baik di hatimu atau...

Dasyatnya Lisan

Oleh Ustadzah Nur Hamidah, Lc., M.Ag. DDHK.ORG – Lisan kita adalah kunci kesuksesan keluarga. Lisan bisa jadi mengetuk pintu langit karena selalu di jaga malaikat...

Hukum Istri Ingin Wakafkan Harta Pribadi Tanpa Persetujuan Suami

Hukum Istri Ingin Wakafkan Harta Pribadi Tanpa Persetujuan Suami Pertanyaan: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, saya mau bertanya. Apakah termasuk istri yang durhaka jika saya ingin mewakafkan sebidang tanah...
- Advertisement -
×