fbpx
21.6 C
Hong Kong
16 April 2021

Hong Kong Longgarkan Aturan Jarak Sosial, Kumpul-Kumpul Boleh 4 Orang

- Advertisement -

DDHK.ORG — Pemerintah Hong Kong melonggarkan jumlah orang yang diizinkan dalam pertemuan kelompok atau kumpul-kumpul di tempat umum dari dua menjadi empat. Kebijakan terbaru tentang pengendalian wabah Covid-19 ini berlaku mulai 24 Februari hingga delapan hari ke depan.

Kebijakan pelonggaran diberlakukan, mengingat gelombang wabah infeksi lokal terus mereda. Di saat yang sama, Pemeirntah menilai adanya kebutuhan masyarakat untuk melanjutkan kegiatan sosial dan ekonomi.

“Kami mengumumkan untuk terus melonggarkan aturan jarak sosial. Langkah-langkah secara bertahap dan teratur, yang termasuk mengurangi jumlah orang yang diizinkan dalam pertemuan kelompok di tempat umum dari dua menjadi empat mulai dari 24 Februari, untuk memungkinkan lebih banyak kegiatan sosial dan ekonomi untuk dilanjutkan,” kata juru bicara Biro Pangan dan Kesehatan Hong Kong, Selasa, 23 Februari 2021 lalu.

Pertemuan kelompok lebih dari empat orang di tempat umum dilarang selama periode delapan hari, dari 24 Februari 2021 hingga 3 Maret 2021. Siapapun yang berpartisipasi dalam pertemuan kelompok yang dilarang; mengatur pertemuan kelompok yang dilarang; memiliki, mengontrol atau mengoperasikan tempat pertemuan tersebut; dan secara sadar memungkinkan berlangsungnya pertemuan semacam itu terancam denda maksimum HK$25,000 dan penjara selama enam bulan.

Orang-orang yang berpartisipasi dalam pertemuan kelompok yang dilarang dapat membebaskan tanggung jawab atas pelanggaran tersebut dengan membayar denda tetap secara langsung sebesar HK$5,000.

Pemerintah mendesak anggota masyarakat untuk mematuhi langkah-langkah anti-epidemi terkait dengan pemakaian masker dan larangan pertemuan kelompok lebih dari jumlah maksimum orang yang diperbolehkan di tempat-tempat umum. Untuk memastikan aturan tersebut dipatuhi, Pemerintah akan melakukan inspeksi dan upaya penindakan hukum. [Sumber: info.gov.hk] [DDHK News]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

296 KOMENTAR

Stay Connected

29,534FansSuka
580PengikutMengikuti
330PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×