Makanan HalalTravel

Great Thai Food, Restoran Halal di Tai Kok Tsui, Rasa Mirip Masakan Indonesia

DDHK.ORG – Pada 15 Juli 2022 lalu, General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong, M. Imam Baihaqi, mengunjungi Great Thai Food, salah satu restoran Thailand yang ada di daerah Tai Kok Tsui, Hong Kong. Beliau tidak sendirian, melainkan bareng dengan anak dan istri, serta keluarga pak Sudirman, salah satu ekspatriat Indonesia yang tinggal dan bekerja di Negeri Beton.

“Rasa masakannya mirip masakan Indonesia. Cocok untuk lidah kita, orang Indonesia, yang suka kombinasi manis dan pedas,” kata Imam Baihaqi.

Restoran ini memiliki beragam menu yang cukup menggugah selera dan lumayan variatif. “Ada nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, seafood, dan banyak lagi,” ujarnya.

Dari daftar menu yang dibagikan Imam Baihaqi, kita juga bisa memesan beragam makanan khas restoran Thailand di sini. Ada kari aneka warna, seperti green curry, red curry, dan yellow curry. Isinya, bisa daging ayam, daging sapi, atau udang.

“Menu favorit saya saat makan di sana adalah pineapple fried rice chicken. Rasanya gurih. Bercampur rasa asam nanas, menjadi semakin nikmat,” ujar Imam Baihaqi.

Harganya pun tidak mahal. Untuk satu menu komplit lauk dan nasi, rata-rata dibandrol HK$59. Yang unik, menu-menu nasi atau mie disajikan di piring berbentuk tampah kecil, bernuansa etnik banget.

Selain menu berat, restoran ini juga menyediakan makanan ringan. “Jadi, habis makan-makan bisa beli jajanannya untuk dibawa pulang,” kata Imam.

Berdasarkan keterangan di openrice.com, restoran Great Thai Food berlokasi di Shop 29, G/F, Chung Mei Building, 16 Chung Wui Street, Tai Kok Tsui. Dari stasiun MTR Olympic hanya berjarak 8 menit berjalan kaki.

Buat Sahabat Muslim yang ingin makan di restoran halal ini, dari Causeway Bay bisa naik bus nomor 914 di Yee Wo Street. Setelah 18 pemberhentian (stop) turun di Tai Tung Sun Chuen, Tai Kok Tsui Road. Perjalanan ke sana sekitar 50 menit. [DDHKNews]

Baca juga: