fbpx
16.9 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Editor Denmark Cetak Ulang Kartun Nabi Muhammad

- Advertisement -

Editor suratkabar Jylland Posten Denmark, Flemming Rose, yang pada tahun 2005 menerbitkan karikatur yang mengolok-olok Nabi Muhammad dan menimbulkan kemarahan warga Muslim di seluruh dunia, telah mencetak ulang karikatur tersebut dalam buku barunya. Buku “Tyranny of Silence” tulisan editor Flemming Rose diterbitkan pada hari Rabu.

Menteri Luar Negeri Denmark, Lene Espersen, hari Rabu mengadakan pertemuan dengan 17 duta besar negara-negara Muslim untuk mencegah timbulnya konfrontasi-konfrontasi baru.

Menlu Esperson mengatakan pada parlemen Denmark pada hari Rabu bahwa pesan utamanya kepada para diplomat adalah pentingnya kebebasan bersuara di Denmark.

Editor Flemming Rose membela keputusannya dulu untuk menerbitkan karikatur di harian Denmark, Jyllands Postens, sebagai cara menggunakan sindiran keagamaan untuk memicu perdebatan soal kebebasan berekspresi. Menurutnya, karikatur itu bukanlah hasutan untuk melakukan kekerasan.

Kebanyakan warga Muslim menilai penggambaran Nabi Muhammad sebagai penghinaan. Kontroversi kartun pada tahun 2005 memicu kerusuhan maut di sejumlah komunitas Muslim di dunia. (VOA News).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,366FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×