BeritaInfo DD

Dompet Dhuafa Berikan Layanan Medis dan Distribusikan Logistik di Lokasi Banjir Kalsel

DDHK.ORG — Pada hari Sabtu (23/1/2021), intensitas hujan di Kalimantan Selatan (Kalsel) masih cukup deras. Beberapa titik pengungsian masih cukup banyak, dikarenakan akses jalan yang terputus menyebabkan kesulitan masyarakat mendapatkan bahan makanan dan layanan kesehatan. Ketinggian air rata-rata masih setinggi lutut-paha orang dewasa, tetapi perlahan mulai surut, namun agak lambat.

Demikian bunyi laporan Respon Banjir Kalsel yang disampikan Disaster Management Center Dompet (DMC) Dompet Dhuafa pada hari Ahad (23/1/2021) tentang situasi terkini dari lokasi bencana.

“Pada hari Sabtu kemarin Tim DMC Dompet Dhuafa memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat terdampak bencana banjir Kalsel dengan membuka Pos Medis di Desa Bulayak , Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Tim juga mendistribusikan logistik di Desa Saka Manjangan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar” tulis DMC DD dalam laporannya.

Kebutuhan mendesak yang masih sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana meliputi logistik, family kit, perlengkapan bayi, layanan kesehatan, evakuasi, dan air bersih. [DDHK News]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×