BeritaMacau

Diguncang COVID-19, Macau Konfirmasi 49 Kasus Baru

DDHK.ORG – Sejak diguncang COVID-19 pada akhir pekan lalu, hingga Selasa, 21 Juni 2022, Macau mengkonfirmasi 49 kasus baru. Hal itu disampaikan pejabat Pusat Koordinasi dan Respons Novel Coronavirus Macau pada jumpa pers hari Selasa, sebagaimana dilansir TDM Canal Macau.

“Pihak berwenang Macau mengkonfirmasi bahwa 15 orang memiliki gejala dan 34 lainnnya tidak menunjukkan gejala,” demikian TDM Canal Macau melaporkan, mengutip pernyataan otoritas Macau.

Saat ini, kasus positif dibagi menjadi 2 kelompok. Salah satunya, terkait dengan tempat kerja, dengan jumlah 28 orang, dan 19 orang yang melibatkan staf lapas dan anggota keluarganya. Melalui penyelidikan epidemiologis, sebanyak 2.142 orang ditindaklanjuti, termasuk 304 kontak dekat, 1.229 rekan perjalanan, 164 kontak sekunder, dan kontak umum lainnya, serta orang yang menemani.

Selain itu, penyaringan universal telah selesai. Total, 677.000 orang telah diambil sampelnya dan 564.000 telah ditemukan negatif sejauh ini, terhitung 83,3% dari total jumlah orang yang dijadikan sampel.

Mengenai tes massal, disebutkan bahwa hasil akhir akan diumumkan pada tengah malam Rabu. Tes antigen cepat direncanakan untuk seluruh populasi di Macau. Rincian lebih lanjut akan segera disampaikan otoritas setempat. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×