fbpx
30.9 C
Hong Kong
12 Mei 2021

Di Usianya yang Renta, Kayub Rawat Istrinya Seorang Diri di Gubuk Reyot

- Advertisement -

DDHK.ORG — Hidup dalam keadaan susah dan serba kekurangan bukanlah pilihan. Namun, kehidupan seperti itulah yang harus dijalani oleh Kayub dan Saimin, pasangan lansia yang harus hidup di sebuah gubuk reyot di Timba Bune Timur, Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat DDHK News mendatangi rumahnya pada Senin (12/4/2021), tampak gubuk tua tersebut kondisinya cukup memprihatinkan sebagai tempat tinggal. Di gubuk reyot itu, seorang diri Kayub yang sudah tidak muda lagi ini harus merawat istrinya yang sejak 1,5 tahun lalu menderita sakit diabetes.

“Saya sudah tidak ada penghasilan lagi. Lebih-lebih, saat ini istri saya mengalami sakit diabetes. Saya harus tetap di rumah untuk membantunya ke kamar mandi, menyiapkan makanan, dan membersihkan luka kakinya,” tutur Kayub.

Sebelumnya, Kayub Mengaku, mencari nafkah dengan cara berkebun. Namun karena kerentaan tubuhnya yang sudah tua, pekerjaan itu tidak lagi bisa dilakoninya. “Saya sudah tidak kuat berkebun lagi,” ujar kakek berusia 76 tahun itu.

“Alhamdulillah, ada tetangga yang baik yang tinggal di samping rumah kami, sesekali memberikan kami nasi dan lauk-pauk untuk dimakan,” kata Kayub.

Pasangan kakek-nenek ini sangat membutuhkan uluran tangan dan kedermawanan para donatur. Terutama, dalam bentuk sembilan bahan pokok atau sembako. “Semoga ada orang dermawan yang berkenan menyisihkan rizkinya untuk membantu kami,” ujar Kayub. [Lina] [DDHKNews]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

Stay Connected

29,709FansSuka
580PengikutMengikuti
353PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×