fbpx
19.3 C
Hong Kong
22 Januari 2021

Desember, DDHK Salurkan Bantuan dan Santunan ke Cilacap, Sragen, Kediri, dan Banyuwangi

- Advertisement -

Desember, DDHK Salurkan Bantuan dan Santunan ke Cilacap, Sragen, Kediri, dan Banyuwangi

DDHK.ORG – Pada bulan Desember 2020 Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) kembali menyalurkan bantuan dan santunan ke Indonesia lewat majelis-majelis taklim dan perorangan mitra dakwah di Hong Kong. Yakni, ke Cilacap dan Sragen, Jawa Tengah, serta Banyuwangi dan Kediri, Jawa Timur.

Di Kediri, dana bantuan yang disalurkan melalui Reihan, seorang jemaah Masjid Ibrahim, Mong Kok, diberikan untuk pembangunan Mushalla Roudhotul Jannah. “Alhamdulillah, dana bantuan telah kami berikan kepada bapak Indra Taufik,” kata Reihan dalam laporan yang disampaikannya kepada DDHK, Rabu (16/12/2020).

Dana bantuan juga disalurkan untuk menyantuni dua anak yatim bernama Ananda Rila dan Sella. “Mereka tinggal di Dusun Sumberagung, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kediri,” ujar Reihan.

“Semoga DDHK semakin sukses menebar manfaat untuk umat. Terima kasih juga untuk semua donatur, semoga bertambah berkah rezekinya, berkah juga umurnya, istiqomah imannya, dijaga kesehatan, serta dimudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sedangkan dana bantuan di Banyuwangi disalurkan untuk menyantuni seorang lansia dhuafa yang juga tuna netra bernama Mbah Katinah. Bantuan juga diberikan untuk menyantuni seorang yatim piatu berkebutuhan khusus.

DDHK menyantuni seorang lansia dhuafa yang juga tunanetra bernama Mbah Katinah.

“Penyaluran dilakukan kepada penerima yang beralamat di Plaosan Temurejo, Bangorejo, Banyuwangi,” kata Dewi, pengurus majelis JRQ Jumat Yuen Long, mitra dakwah DDHk yang menyalurkan dana bantuan ini.

Bantuan Ke Cilacap dan Sragen di Jawa Tengah

Selain ke dua lokasi di Jawa Timur, dana bantuan pada Desember juga disalurkan ke dua lokasi di Jawa Tengah. Yakni, ke Cilacap dan Sragen.

BACA JUGA:  Malang, Lamongan, Pidie, Cirebon, Manado Dilanda Banjir

Penyaluran bantuan di Lemahabang, Karanganyar, Sambung Macan, Sragen.

Bantuan disalurkan melalui Misgiyanti, peserta kelas Klink Al-Qur’an DDHK, diberikan kepada Arif, pengurus Lembaga Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Majenang

Ke Cilacap, dana bantuan yang disalurkan melalui Misgiyanti, peserta kelas Klink Al-Qur’an DDHK, diberikan kepada Arif, pengurus Lembaga Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Majenang. “Alhamdulillah, donasi kemanusiaan untuk penanganan bencana sudah kami terima pada hari ini, Senin, 14 Desember 2020 sebesar Rp1.797.000. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang sempurna atas harta yang diinfaqkan. Semoga Allah memberkahi harta yang masih disisakan. Semoga dengan harta yang diinfaqkan bisa menjadi penghapus segala dosa-dosa, menjadi pembuka pintu-pintu rezeki, dan bisa menjadi penolak bala atas segala musibah yang akan menimpa,” kata Arif.

BACA JUGA:  Selasa Pagi, Kawasan Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang

Di Sragen, dana bantuan disalurkan melalui Sri Lestari, seorang pengurus majelis JRQ Kamis Yuen Long untuk menyantuni Rita dan Chika, masing-masing anak yatim piatu siswi kelas 3 SMP dan kelas 1 SD. Keduanya tinggal di Lemahabang, Karanganyar, Sambung Macan, Sragen. [Laporan: Rusmi]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Lewat Majelis Mitra Dakwah, DDHK Berikan Bantuan ke Masjid di Blitar dan Magetan

Lewat Majelis Mitra Dakwah, DDHK Berikan Bantuan ke Masjid di Blitar...

DDHK.ORG -- Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), pada pertengahan Januari 2021, memberikan bantuan untuk pembangunan dan renovasi masjid di Blitar dan Magetan,  Jawa Timur....
Senin, Pusat Manajemen Bencana DD Terjunkan 7 Tim ke Lokasi Pencarian Korban Sriwijaya Air

Senin, Pusat Manajemen Bencana DD Terjunkan 7 Tim ke Lokasi Pencarian...

DDHK.ORG -- Pada Senin (11/1/2021), Disaster Management Center atau Pusat Manajemen Bencana Dompet Dhuafa (DMC DD) menerjunkan tujuh tim ke lokasi pencarian korban kecelakaan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

28,894FansSuka
483PengikutMengikuti
221PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×