BeritaInfo DD

Desember 2021, DDHK Salurkan Dana Bantuan ke Banyuwangi, Ponorogo, Jember, Banyumas

DDHK.ORG — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) kembali menyalurkan dana bantuan dan donasi ke empat lokasi di Tanah Air. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui anggota Tim Volunteer DDHK dan pengurus majelis taklim mitra dakwah di Hong Kong.

“Ini adalah laporan penyaluran dana bantuan ke Tanah Air untuk bulan Desember2021,” kata Rusmi, anggota Tim Volunteer DDHK, Kamis, 30 Desember 2021 lalu.

Dana bantuan sebesar Rp1.845.000 diberikan untuk pembangunan Gedung ruang TPQ di Dusun Sugih Warah, RT.01/RW.01, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, melalui Riana Erwi, anggota Tim Volunteer DDHK.

DDHK membantu pembangunan gedung ruang TPQ di Dusun Sugih Warah, Banyuwangi.

Melalui Riana juga, DDHK menyalurkan dana bantuan berupa pengadaan mushaf Al-Qur’an untuk TPA Al Hidayah yang beralamat di Dukuh Sumberejo, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur. “Alhamdulillah, Amanah dari tim DDHK berupa mushaf Al-Qur’an telah tersalurkan di TPA Al Hidayah. Kini para santri bisa belajar mengaji dengan nyaman dan tenang,” ujar Riana dalam laporannya.

Pada bulan Desember 2021 DDHK juga menyalurkan dana bantuan sebesar Rp1.833.500 untuk pembangunan tempat keranda di pemakaman Desa Pondok Lalang Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dana bantuan disalurkan melalui Wijayanti, pengurus majelis JRQ Sabtu Yuen Long.

DDHK memberikan bantuan untuk pembangunan tempat keranda di pemakaman Desa Pondok Lalang, Jember.

“Dana bantuan telah diterima oleh pengurus pengajian rutin Rabu malam Kamis Desa Pondok Lalang,” kata Wijayanti.

Sedangkan dana bantuan sebesar Rp1.833.500 disalurkan oleh Erni, pengurus majelis JRQ Bersatu Yuen Long untuk membantu pembangunan Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an di Desa Sokaraja Kulon, RT.01/RW.08, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. “Dana bantuan telah diterima oleh bbapak BBambang Setiyanto, pengurus ponpes,” ujar Erni, saat menyampaikan laporan. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×