fbpx

Laporan Agustus 2020: DDHK Tetap Selenggarakan Program Dakwah dan Sosial saat Wabah

- Advertisement -

DDHK.ORG – Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Jumat (18/9/2020), menyampaikan laporan kegiatan dakwah dan sosial kemanusiaan sepanjang bulan Agustus 2020. Termasuk, laporan penerimaan dana masyarakat dan penyalurannya dalam bentuk program dan kegiatan.

“Ini adalah laporan bulanan yang kami publikasikan sebagai pertanggungjawaban lembaga kepada donatur, masyarakat, dan umat,” kata General Manager DDHK, M. Imam Baihaqi.

DDHK melaporkan, menerima pembayaran zakat sebesar HK$11,347 sepanjang Agustus 2020. DDHK juga menerima titipan infak dari masyarakat sebesar HK$57,213 dan wakaf sebesar HK$16,182.

Total, penerimaan dana masyarakat pada bulan Agustus sebesar HK$84,742. “Dengan begitu, akumulasi penerimaan sepanjang bulan Januari-Agustus 2020 sebesar HK$1,119,088,” ujar Imam Baihaqi.

Laporan Program DDHK Agustus 2020

Di masa wabah Covid-19, DDHK tetap melaksanakan berbagai program dakwah. Namun, sebagian kegiatan disesuaikan dengan sutuasi, dengan cara menyelenggarakannya secara online. Diantaranya, pesan tausiyah harian melalui grup WhatsApp, Klinik Alquran Ahad pagi, kajian online Ahad siang, Kajian Ekspatriat Selasa siang untuk ibu-ibu, Kajian Ekspatriat Jumat malam untuk bapak-bapak, serta TPQ Anak pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu.

“Kami juga menyediakan program Konsultasi Online via aplikasi WhatsApp untuk pekerja migran Indonesia di Hong Kong dan Macau,” kata Imam.

Di bidang sosial, pada bulan Agustus DDHK tetap melakukan kunjungan penjara, yaitu ke Lo Wu Correctional Institution. Sedangkan di shelter, DDHK menerima tambahan 2 pekerja migran Indonesia yang membutuhkan tempat tinggal sementara. Sehingga total, ada 4 pekerja migran yang saat ini dilayani di shelter DDHK.

BACA JUGA:  Layanan Penjara Hong Kong: Tertib dan Ketat tapi Ramah

Selain, memberikan bantuan ke Indonesia. Yaitu, bantuan kesehatan eks Migrant di Kediri, bantuan biaya sekolah di Temangggung, bantuan buku bacaan di Pandeglang, dan bantuan dana ke Panti Asuhan di Ponorogo.

BACA JUGA:  Layanan Penjara Hong Kong: Tertib dan Ketat tapi Ramah

Di bulan Agustus juga dilakukan penyaluran hewan kurban sebanyak 74 kambing dan 9 sapi ke Jawa Barat, Jawa Timur, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dan Riau.

“Pada masa pendemik Covid-19 ini, kami menunda sementara kelas-kelas ketrampilan reguler. “Namun kami masih membuka pendaftaran siswa baru Kelas Menjahit,” ujarnya.

Di bidang media dan publikasi, DDHK terus aktif mempublikasikan berita-berita perkembangan wabah Covid-19, dakwah, dan aktivitas lembaga. Sebanyak 52 berita dipublikasikan melalui website baru ddhk.org yang juga diluncurkan pada bulan Agustus. Sedangkan di media sosial, DDHK memposting 108 informasi lewat Facebook page dan 34 postingan di Instagram.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para donatur dan semua pihak. Berkat dukungan yang diberikan, DDHK serta berbagai institusi dan lembaga mitra tetap bisa menebar kebaikan bersama-sama,” kata Imam Baihaqi. [DDHK News]

- Advertisement -
DDHK Newshttps://ddhk.org
Dompet Dhuafa Hong Kong 3/F, Leishun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
migran pulang kampung ke tanah air

Tes Covid di Klinik Ini Dokternya Berbahasa Indonesia

DDHK.ORG -- Di masa pandemi Covid-19, memiliki tiket pesawat terbang saja tidak cukup bagi warga Indonesia di Hong Kong, termasuk pekerja migran, untuk bisa pulang...
Majelis

Sempat Diliburkan 3 Bulan, Majelis Al-Hidayah Kembali Gelar Pengajian

DDHK.ORG -- Majelis Al-Hidayah, Ahad (25/10/2020) lalu, kembali menggelar pengajian di atas pasar Kwai Fong. Tampak, sekitar 20 jemaah yang hadir membaca shalawat bersama,...
berdoa

Adab-Adab Berdoa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

27,579FansSuka
412PengikutMengikuti
128PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

Adab-Adab Berdoa

Oleh Ustadz Very Setiyawan, Lc., S.Pd.I., M.H. Disampaikan pada Kajian Online hari Ahad, 25 Oktober 2020   Pengertian dan Keutamaan Doa Secara bahasa, doa mempunyai arti memanggil, mengajak,...

Profil Ustadz: Very Setiyawan

DDHK.ORG -- Nama lengkapnya adalah Very Setiyawan. Biasa dipanggil Very. Ia lahir di Batang, Jawa Tengah, 20 Mei 1983. Anak pertama dari empat bersaudara ini...
- Advertisement -
×