fbpx
29.5 C
Hong Kong
12 Mei 2021

DDHK Tebar Ta’jil Buka Puasa Gratis dan Aksi Jemput Zakat Fitrah di Hong Kong

- Advertisement -

DDHK.ORG — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ahad (25/4/2021), kembali membagikan makanan ta’jil buka puasa gratis di berbagai lokasi di Hong Kong. Kegiatan tersebut dibarengi dengan aksi jemput zakat fitrah untuk memudahkan pekerja migran Indonesia di Negeri Beton menunaikan kewajiban mereka berzakat.

Tebar ta’jil gratis sudah dilakukan DDHK sejak hari Ahad pertama bulan Ramadhan, 18 April 2021 lalu. Pada Ahad kedua Ramadhan kemarin, aksi bagi-bagi ta’jil gratis diantaranya dilakukan di Victoria Park Causeway Bay, Lok Fu, Wong Tai Sin, Ma On Shan, Yuen Long, Sai Wan Ho, Tai Wai, dan Sha Tin.

“Kami sudah mulai kegiatan bagi-bagi ta’jil berbuka puasa sejak hari Ahad pekan kemarin. Kami membagikan makanan ta’jil setiap Sabtu dan Ahad selama bulan puasa Ramadhan,” kata General Manager DDHK, M. Imam Baihaqi.

Setiap pekan, ungkap Imam Baihaqi, DDHK menyiapkan 250 pack makanan ta’jil untuk dibagikan. “Isinya kue bolu dan buah kurma,” ujarnya.

Para pekerja migran Indonesia di Hong Kong menyambut baik aksi bagi-bagi ta’jil gratis yang dilakukan DDHK.

Untuk mendukung aksi tersbut, DDHK menerjunkan puluhan anggota Tim SAHARA (Sahabat Ramadhan) dan relawan. Selain bagi-bagi ta’jil, mereka juga bertugas melakukan syiar zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf (Ziswaf) di kalangan pekerja migran Indonesia di Hong Kong. Termasuk, memberikan layanan jemput zakat fitrah.

Dari program syiar Ziswaf ini diharapkan semakin menumbuhkan dan menguatkan kesadaran para pekerja migran Indonesia untuk selalu berzakat. Baik itu zakat fitrah, zakat mal (zakat harta), infaq, shodaqoh, dan donasi kemanusiaan. Diharapkan juga, terbangun pemahaman bahwa uang gaji yang didapatkan di Hong Kong bukan seutuhnya milik kita. Nmaun, ada hak orang lain, seperti hak anak yatim, fakir miskin, dan lainnya. Disadari pula, bahwa dengan berzakat harta kita menjadi suci dan berkah.

Sebagian pekerja migran Indonesia di Hong Kong memanfaatkan pertamuan dengan Tim DDHK yang sedang bagi-bagi ta’jil gratis untuk membayar zakat fitrah dan berwakaf.

Aksi bagi-bagi ta’jil gratis yang dilakukan DDHK direspons antusiasme oleh pekerja migran Indonesia. “Terima kasih kepada DDHK yang telah berbagi ta’jil. Rasanya senang dan bahagia di bulan Ramadhan ini mendapatkan bingkisan ta’jil. Seperti ada yang sayang dan perhatian kepada kita. Maklum, kita jauh dari keluarga dan orang tersayang. Semoga DDHK tambah maju, selalu amanah, dan sukses, serta selalu istiqomah membantu para buruh migran Indonesia di hong Kong,” kata Yulia, pekerja migran asal Banjarnegara, Jawa Tengah. [Nurhalimah] [DDHKNews]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

Stay Connected

29,709FansSuka
580PengikutMengikuti
353PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×