BeritaMacau

COVID-19: Mulai Kamis pagi, Macau gelar tes massal kedua

DDHK.ORG — Pihak berwenang Macau mengumumkan bahwa tes massal asam nukleat kedua akan berlangsung dari pukul 9:00 pada hari Kamis sampai tengah malam pada tanggal 24 Juni. Hasil dari tes massal ini akan diketahui pada hari Sabtu pukul 09:00. Durasi tes ini hanya 39 jam.

Sistem booking tes sama dengan tes sebelumnya. Yakni, melalui https://eservice.ssm.gov.mo/allpeoplernatestbook

Pemerintah Macau menyediakan 53 stasiun tempat tes massal ini. Sebanyak 32 di antaranya akan menjadi stasiun penyaringan umum dengan mensyaratkan booking dan appointment terlebih dulu. Jalur prioritas akan tersedia di setiap pos pemeriksaan untuk anak-anak berusia 3 tahun ke bawah, orang tua berusia 70 tahun ke atas, penyandang disabilitas atau masalah mobilitas, dan wanita hamil.

Sebanyak 14 stasiun akan memberikan tes berbayar dan sertifikat kertas yang dapat digunakan untuk bea cukai dengan kode kesehatan dan dihitung sebagai bagian dari tes asam nukleat massal. Juga akan ada 7 stasiun yang akan tersedia bagi mereka yang tidak memenuhi syarat untuk penunjukan dan dapat didampingi oleh petugas jika diperlukan. Untuk menghemat waktu tunggu, wali disarankan untuk meminta anggota keluarga atau teman mereka untuk membantu mereka membuat janji di pos pemeriksaan umum dan menggunakan jalur prioritas.

71 kasus baru

Pihak berwenang di Macau mengumumkan bahwa hingga jam 15:00, total 71 kasus infeksi didiagnosis dalam periode lonjakan kasus yang terjadi sejak akhir pekan lalu. Sebanyak 24 kasus bergejala dan 47 tidak bergejala.

Pasien berusia antara 8 bulan hingga 89 tahun. Sebanyak 51 pasien adalah perempuan dan sisanya 20 laki-laki. [Sumber: TDM] [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×