fbpx
18.5 C
Hong Kong
26 Januari 2021

Bursa Capres 2014: Pramono, Prabowo, Ical, Hatta, Sri Mulyani

- Advertisement -

Nama-nama bakal calon presiden pengganti SBY sudah mulai bergulir.  Ipar SBY, Mayjen TNI Pramono Edhie (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Kostrad), Aburizal Bakrie (Ketua Umum Golkar), Hatta Rajasa (Ketua Umum PAN), Prabowo Subiyanto (Ketua Umum Gerindra), dan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani mulai disebut-sebut sebagai bakal Capres 2014.

Pengangkatan Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), selain berindikasi pada percepatan karier putra pahlawan almarhum Letjen TNI Sarwo Edhie tersebut ke puncak pimpinan TNI, juga membuka peluangnya yang besar untuk meramaikan bursa pencalonan pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Demikian dikemukakan Pakar Politik yang juga pengurus CIDES, Syahganda Nainggolan, Sabtu (2/10) di Jakarta. Menurutnya, nama lain yang diperkirakan muncul menjadi capres pada 2014 adalah Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, serta Sri Mulyani Indrawati.

“Keluarga besar almarhum Sarwo Edhie tentu menyadari betul peluang itu, sehingga akan mengupayakan momentum bagi Pramono Edhie Wibowo ke arah tercapainya kepemimpinan nasional dengan dukungan partai demokrat,” jelas Syahganda seperti diwartakan Liputan6.

Dikatakan oleh Pimpinan Lembag Kajian Sabang Merauke Circle ini, peluang dan karier yang telah terbuka pada Pramono Edhie Wibowo, tentunya tidak akan dilewatkan begitu saja, mengingat trah Sarwo Edhie Wibowo kini berada dalam lingkaran utama kekuasaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, antara lain istri Presiden SBY sendiri Ani Yudhoyono yang merupakan kakak kandung Pramono Edhie Wibowo.

Belum lagi, lanjut Syahganda, pengaruh almarhum Sarwo Edhie Wibowo yang masih dikenang nama besarnya oleh masyarakat, niscaya menjadi modal paling efektif untuk mengantarkan Pramono Edhie Wibowo dalam bursa pencalonan presiden 2014, di samping menjadikannya populer selaku capres.

BACA JUGA:  Bahan Pangan Masih Sulit Didapat di Lokasi Gempa Sulbar
BACA JUGA:  Siaga Erupsi Gunung Merapi, Dompet Dhuafa Dirikan 4 Pos di Magelang, Sleman, Klaten, dan Boyolali

“Dengan demikian, diharapkan nantinya ada dua yang bersaing ketat untuk bisa dipilih sebagai Presiden 2014-2019, yaitu Prabowo Subianto dengan Pramono Edhie Wibowo, atau Aburizal Bakrie dan Pramono Edhie Wibowo” ujar Syahganda.*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttps://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong
Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya?

Ibu Tidak Mau Tinggal dengan Anak-Mantu, Durhakakah Jika Tidak Bisa Merawatnya? TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz saya ingin bertanya. Apa yang sebaiknya aku lakukan sebagai istri sekaligus anak? Ibu...
Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar

Keponakan Utang tapi Ogah Bayar TANYA: Assalamu'alaikum, Ustadz. Ustadz, keponakanku kan minta tolong dipinjami uang. Lalu, aku pinjemi. Saat waktunya bayar, dia selalu cari-cari alasan dan tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

29,365FansSuka
483PengikutMengikuti
229PelangganBerlangganan
- Advertisement -

KABAR TERBARU

- Advertisement -
×