ArtikelKonsultasi

Begini Cara Bentengi Diri dari Guna-Guna dan Santet

Begini Cara Bentengi Diri dari Guna-Guna dan Santet

Assalamu’alaikum. Ustadz, saya mau bertanya.

Saya dulu pernah diterawang oleh paranormal, karena saya disuruh kakak saya. Katanya, saya ada yang guna guna. Setelah itu saya diobati jarak jauh, dengan juga memakai syarat berupa cincin emas dan tumpeng. Apakah itu ngaruh?

Ada kejanggalan yang saya alami. Sebelum saya diobati, saya belum pernah berani menyakiti hati orang tua. Kepada orang tua saya takut sekali menyakiti perasaan mereka. Tapi setelah saya diobati dukun, saya tidak sengaja menyakiti perasaan orang tua saya.

Selain itu, kakak saya dikirimi kalung berisi dua jin oleh pacarnya. Dia pun sekarang sifatnya berubah. Hanya dalam 2 hari, dia langsung mau jadian dengan pacarnya. Tahun depan mereka akan menikah.

Lalu, bagaimana sikap saya sebagai muslimah yang baik dan sayang terhadap kakak perempuan saya?

Syukron, Ustadz.

Salam, Fulanah

JAWAB:

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh.

Terimakasih atas pertanyaannya. Semoga Allah melindungi kita semua dari godaan setan yang terkutuk.

Sebaiknya, mulai ditinggalkan pengobatan atau cara yang jauh dari syariah, semisal dengan bantuan jin, dengan sesaji, sembelihan bukan atas nama Allah, dan lainnya.

Banyak cara agar diri kita dibentengi oleh Allah dari guna-guna, santet, tenung, atau jenis lainnya. Cara ini tentunya yang diajarkan Nabi ﷺ, para sahabat, dan para ulama.

Guna-guna, santet, tenung, atau lainnya merupakan pengaruh jelek yang ditimbulkan oleh setan. Di antara cara menangkal santet dan guna-guna adalah dengan membaca doa Nabi ﷺ yang diajarkan oleh malakat Jibril, yakni:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ الَّتِيْ لاَ يُجَاوِزُهُنَّ بِرٌّ وَلاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ، وَبَرَأَ وَذَرَأَ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيْهَا، وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي اْلأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلاَّ طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَانُ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, yang tidak akan diterobos oleh orang baik dan orang durhaka, dari kejahatan apa yang diciptakan dan dijadikanNya, dari kejahatan apa yang turun dari langit dan yang naik ke dalamnya, dari kejahatan yang tumbuh di bumi dan yang keluar daripadanya, dari kejahatan fitnah-fitnah malam dan siang, serta dari kejahatan-kejahatan yang datang (di waktu malam) kecuali dengan tujuan baik, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih”.

Selain itu, perbanyak dzikir, baca Al Qur’an, sempurnakan sholat, mendawamkan wudhu, dan amalan baik lainnya.

Bacaan tiga Qul dan ayat kursi yang kita baca di pagi hari, sore hari, sebelum tidur, dan waktu lainnya, juga dapat menjadi benteng diri kita agar terhindar dari hal-hal tersebut.

Terkait sikap yang baik untuk kakak, adalah mendoakan yang terbaik, meminta untuk sebaiknya dilepaskan kalungnya, dan istikharah sholat minta petunjuk dari Allah untuk pilihan jodoh dan rencana menikah tersebut, demikian.

Wallâhu a’lam bish-showâb.

Salam!

[Dijawab oleh: Ustadz H. Ahmad Fauzi Qosim]

#SahabatMigran ingin berkonsultasi seputar masalah agama Islam dan persoalan kehidupan? Yuk, sampaikan pertanyaannya melalui pesan WhatsApp ke nomor +852 52982419. [DDHK News]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×