fbpx
28.2 C
Hong Kong
29 Juli 2021

Bangun Tidur Pagi Langsung Mandi Air Hangat Bisa Bikin Sakit Kepala

- Advertisement -

DDHK.ORG — Kebiasaan yang kita lakukan di pagi hari sangat berpengaruh kepada suasana hati sepanjang hari. Otomatis, juga akan mempengaruhi aktivitas kita di hari tersebut.

Ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya tidak dilakukan usai bangun tidur di pagi hari. Sebab, dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Salah satunya, jangan mandi air hangat. Mandi air hangat di pagi hari justru akan membuat tubuh lemas.

Suhu yang dingin di pagi hari memang kerap membuat kita malas mandi dengan air dingin dan lebih memilih air hangat. Namun, hal itu harus kita hindari.

Mandi air hangat di pagi hari juga dapat memicu sakit kepala karena perubahan suhu dari dinginnya pagi. Sementara itu, mandi air dingin di pagi hari dapat membuat tubuh segar dan semangat menjalani aktivitas sepanjang hari.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang sebaiknya tidak langsung dilakukan usai bangun tidur di pagi hari.

Jangan Langsung Bangun. Saat bangun tidur, sebaiknya kita meregangkan otot terlebih dulu dan jangan langsung bangun dari tempat tidur. Bikin rileks otot-otot kaki dan tangan sebelum turun dari tempat tidur.

Setelahnya, kita juga disarankan jangan langsung berdiri, melainkan tunggulah beberapa detik. Hal ini untuk memberi kesempatan tubuh kita beradapsi lebih baik dengan lingkungan. Jika langsung berdiri, kita dapat mengalami pusing di kepala.

Jangan Langsung Minum Kopi. Banyak orang yang langsung minum kopi usai bangun tidur. Sebaiknya hal tersebut dihindari.

Sebab, pada jam 8 hingga 9 pagi, tubuh memproduksi banyak hormon kortisol agar tubuh lebih berenergi. Kebiasaan minum kopi setelah bangun tidur justru dapat membuat badan lemas.

Jangan Langsung Lihat Media Sosial. Media sosial telah menjadi bagian hidup banyak orang saat ini. Tak sedikit orang yang melihatnya sepanjang waktu, bahkan usai bangun tidur. Sebaiknya kebiasaan itu dihindari.

Sebab, terlalu asik melihat media sosial di pagi hari dapat membuat kita lupa waktu. Daripada membuka media sosial, lebih baik menggunakan waktu untuk bersiap-siap melakukan berbagai aktivitas produktif. Selain itu, sering mengecek ponsel sesaat setelah bangun tidur juga dapat menganggu hormon dalam tubuh kita. [Sumber: Fimela] [DDHK News]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

Stay Connected

29,697FansSuka
580PengikutMengikuti
405PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×