fbpx
29.5 C
Hong Kong
12 Mei 2021

4 Bulan Belajar di English Class with Mr Paul, Lebih Pede Ngomong Bahasa Inggris

- Advertisement -

DDHK.ORG — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ahad (2/5/2021), memberikan sertifikat kepada lima peserta program “English Class with Mr Paul”. Sertifikat diserahkan langsung oleh General Manager DDHK, M. Imam Baihaqi, dan Mr Paul sebagai pengajar tunggal kelas belajar bahasa Inggris di kantor DDHK, Causeway Bay.

Kelima peserta tersebut yakni, Umi Daimah, Muryati, Nurhidayah, Nancy Wan, dan Dini Alviani Bahrurrozi Yas. “Awalnya, kami ada 8 orang, tapi dengan kendala masing-masing dan ada yang pulang ke Indonesia juga, alhamdulilah kami berlima tetap istiqomah belajar di kelas ini hingga mendapatkan sertifikat,” kata Dini, salah satu peserta angkatan pertama program English Class with Mr Paul DDHK.

Dini mengaku dirinya belajar selama 4 bulan. Pertemuannya, setiap hari Ahad. Di program English Class with Mr Paul DDHK ini Dini dan kawan-kawan belajar Basic Grammar, mulai dari pengenalan dan pengunaan “To Be” hingga cara menggunakan “Future Tense”.

“Alhamdulilah, setelah belajar di English Class ini kemampuan kami jadi lebih baik dan ada rasa percaya diri (pede) untuk menggunakan bahasa Inggris, terutama dengan majikan. Hal itu menjadi keuntungan buat kami karena majikan jadi lebih sayang. Sebab, kami bisa mengajarkan basic English kepada anak-anak mereka,” kata Dini.

Pekerja migran Indonesia yang juga ditunjuk sebagai relawan koordinator program English Class DDHK ini menuturkan, proses belajar bahasa Inggris bersama Mr Paul sangat mudah diikuti. Bagi seorang beginner atau pemula sekalipun.

Dia menilai, Mr Paul mengajar dengan sangat telaten tapi santai, serta menyenangkan tapi penuh disiplin. “Peningkatan yang sangat terasa setelah kami berlatih di kelas bahasa bersama Mr Paul yaitu, kemampuan menyusun dalam kalimat dan percakapan menjadi lebih tertata,” ujarnya.

DDHK tidak mengenakan biaya apapun untuk belajar di kelas ini. Namun Dini dan kawan-kawan selalu berusaha untuk berinfak masing-masing sebesar HK$100 setiap pekan kepada DDHK.

“Tapi itu tidak dituntut menjadi kewajiban, tergantung kondisi keuangan peserta saja. Tapi kami usahakan, seidaknya setiap bulan kami bisa memberi infak ke DDHK,” kata Dini.

Dia menyampaikan terima kasih kepada DDHK karena kemudian dipecaya menjadi penanggung jawab dan koordinator kelas bahasa Inggis ini. “Insyaallah amanat ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin.  bagi yang ingin bergabung, silakan menghubungi telepon dan WhatsApp saya di nomor 91392449,” ujar Dini. [DDHKNews]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

DDHK Newshttp://ddhk.org
Alamat: Flat D, 3/F Lei Shun Court, 116 Leighton Rd, Causeway Bay, Hong Kong

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

Stay Connected

29,709FansSuka
580PengikutMengikuti
353PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

KABAR TERBARU

- Advertisement -spot_img
×