Makanan HalalTravel

375 Chicken ‘n Fries, restoran tempat makan burger dan ayam goreng halal di Central

DDHK.ORG — Meskipun tinggal di Hong Kong, bukan berarti kita memiliki alasan untuk makan sembarangan. Sebagai seorang Muslim dan Muslimah, makanan halal merupakan pilihan wajib untuk disantap.

Apalagi sekarang, mulai banyak restoran halal yang tersedia di Hong Kong. Salah satunya, restoran 375 Chicken ‘n Fries.

Restoran ini memiliki beragam menu yang cukup menggugah selera. Diantaranya burger, ayam goreng, kentang goreng, salad, dan aneka minuman. “Ada juga paket untuk anak-anak. Jadi cocok juga untuk tempat makan sekeluarga,” kata M. Imam Baihaqi.

General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) ini sempat menikmati menu-menu favorit di restoran tersebut. Imam membawa serta istri dan anak-anaknya ke 375 Chicken ‘n Fries.

“Rasa makanannya enak. Rotinya empuk, ayamnya gurih dan renyah. Untuk lidah orang Indonesia masih oke,” ujarnya.

Restoran ini tidak menyediakan wastafel dan toilet. Namun di sini disediakan hand sanitizer. Jadi, bila pengunjung restoran halal ini ingin ke toilet, bisa ke toilet umum terdekat di Central Market.

Meskipun tempatnya cukup minimalis, tapi lumayan nyaman untuk tempat makan sambil kongkow kongkow dengan teman ala di Indonesia. “Daerah tersebut merupakan kawasan ramai. Banyak pusat perbelanjaan juga. Jadi bisa sambil jalan-jalan,” kata Imam.

Restoran Halal 375 Chicken ‘n Fries buka di Hong Kong sejak April 2021, berlokasi di jantung kota Negeri Beton, yaitu Central. Tepatnya, di 79-83 Queen’s Road Central, Central. Lokasinya dekat dengan toko Don Don Donki.

Ada beberapa moda transportasi yang dapat digunakan menuju restoran ini. Sahabat Muslim pencari makanan halal di Hong Kong bisa naik bus nomor 10 dari Causeway Bay dan turun di Central Market. Cukup berjalan kaki sekitar 82 meter, sudah tiba di 375 Chicken ‘n Fries.

Menuju restoran ini juga dapat ditempuh dengan perjalanan menggunakan kereta MTR. Stasiun turunnya yaitu Central, keluar di Exit D1. Selanjutnya, tinggal berjalan kaki sekitar 400 meter.

Moda transportasi lain yang bisa digunakan yaitu naik tram atau biasa kita kenal dengan sebutan Teng Teng. Turunnya, di Pottinger Street. Setelah itu, berjalan kaki sekitar 170 meter.

Yang menarik juga, usai makan, apabila waktu shalat hampir tiba, kita bisa naik ke daerah Mid Level menggunakan eskalator terpanjang di Hong Kong menuju Jamia Mosque, atau Masjid Central. “Kita bisa shalat berjamaah dengan nyaman dan khusyuk di sana, di masjid yang pada bulan Mei 2022 ini ditetapkan sebagai monumen bersejarah Hong Kong,” kata Imam. [DDHKNews]

Baca juga: