Berita

20 Orang di Hong Kong dan Macau Cidera Akibat Badai Lionrock

DDHK.ORG — Badai Tropis Lionrock yang mencapai puncaknya pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021, lalu meninggalkan efek cukup serius. Setidaknya, tercatat 20 orang cidera di Hong Kong dan Macau akibat terpaan badai tersebut.

Pusat Panggilan Pemerintah Hong Kong, 1823, dan Departemen Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan, misalnya, masing-masing menerima 178 laporan dan satu laporan tentang pohon tumbang. Departemen Layanan Drainase telah mengkonfirmasi enam kasus banjir. Sedangkan Departemen Teknik Sipil dan Pengembangan menerima tiga laporan longsor.

“Menurut Otoritas Rumah Sakit, pada pukul 4 pagi, 14 orang (tiga pria dan 11 wanita) telah mencari perawatan medis di rumah sakit umum karena cedera terkait topan,” demikian disampaikan juru bicara Pemerintah Hong Kong, Ahad, 10 Oktober 2021.

Di Macau, TDM Canal Macau melaporkan, “Enam orang terluka dalam insiden berbeda yang disebabkan oleh angin topan Lionrock.”

Melalui akun Facebook resminya, TDM Canal Macau juga melaporkan, badai menyebabkan beberapa insiden kecil seperti jatuhnya plester dari bangunan, jendela dan spanduk komersial. Saat sinyal 8 diberlakukan pada hari Sabtu, lalu lintas di jembatan terputus, layanan bus dan taksi khusus dihentikan.

Otoritas Penerbangan Sipil melaporkan bahwa empat penerbangan dibatalkan dan sembilan lainnya tertunda. Biro Kesehatan juga terpaksa menghentikan operasi tempat tes Uji Asam Nukleat dan program vaksinasi COVID-19. [DDHKNews]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×