ArtikelHikmah

12 Karakter Syarat Dapatkan Cinta kepada Allah

YUEN LONG | HONG KONG – Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Zulfirman, Kamis (29/8/2019), memberikan kajian agama di majelis Jamaah Roudlotul Qolbiyah (JRQ) Kamis Yuen Long. Dalam tausiyahnya, beliau mengajak para Jemaah untuk untuk mencintai saudara selayaknya mencintai diri sendiri.

Ustadz Zulfirman juga mengingatkan untuk mencintai Allah Ta’ala dan Rasulullah saw melebihi cinta kepada yang lain. Dan, untuk mendapatkan cinta kepada Allah, ungkapnya, ada 12 karakter yang harus dipenuhi.

Yakni, rendah hati atau tidak sombong, membalas keburukan dengan kebaikan, menghabiskan waktu malam untuk beribadah semisal shalat Tahajud, meminta perlindungan pada Allah dari azab Jahanam, dan berinfak secara wajar. Kriteria lainnya, tidak syirik atau menyekutukan Allah, tidak membunuh orang tanpa alasan yang dibenarkan, tidak berzina, tidak memberikan kesaksian palsu, mencegah keburukan tanpa menyakiti hati orang, mengamalkan Al-Qur’an, dan berdoa untuk pasangan dan keturunan.

“Mereka (yang memenuhi 12 kriteria) itu akan diberikan balasan yang tinggi di surga karena kesabaran mereka, diberikan penghormatan dan salam, serta mereka menetap di dalamnnya selamanya,” ujar Ustadz Zulfirman.

[Achmad Nafal Firdaus Amru]

Tinggalkan Komentar

Baca juga:

×